Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Juergen Klopp Jadi Manajer Liga Premier Terbaik Musim Ini

Sabtu 15 Aug 2020 19:26 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) pada bulan lalu.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) pada bulan lalu.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Juergen Klopp mengalahkan bos Chelsea, manajer Leicester, dan pelatih Sheffield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Liga Premier Terbaik musim ini pada Sabtu setelah memimpin klub Merseyside itu meraih gelar papan atas untuk pertama kalinya dalam 30 tahun. Dikutip dari Reuters, Sabtu, tim asuhan Klopp, yaitu Liverpool, memenangi 32 dari 38 pertandingan liga dan mengumpulkan rekor klub 99 poin untuk mengunci gelar dengan tujuh pertandingan tersisa.

Klopp (53) mengalahkan bos Chelsea Frank Lampard, manajer Leicester City Brendan Rodgers, dan pelatih Sheffield United Chris Wilder untuk meraih penghargaan tersebut. Pelatih asal Jerman itu memenangi penghargaan Manajer Terbaik Bulan Ini lima kali musim lalu, mengungguli bos Manchester City Pep Guardiola yang empat kali dari musim 2017-18.

Klopp telah dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) pada bulan lalu. Pemain belakang Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang menghasilkan 13 assist -- urutan kedua setelah pemain Manchester City Kevin De Bruyne, dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ini pada Jumat.

Pemain berusia 21 tahun itu berada di urutan teratas daftar yang juga termasuk pemain Manchester United Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, serta duo Chelsea Christian Pulisic dan Mason Mount.

Baca Juga

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA