Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Saul Niguez Dilaporkan Bersemangat ke Old Trafford

Sabtu 15 Aug 2020 15:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Saul telah lama dikaitkan dengan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Target belanja Manchester United (MU) Saul Niguez bersemangat untuk bermain di Old Trafford karena Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Bintang berusia 25 tahun itu kembali masuk radar Ole Gunnar Solskjaer setelah Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions. Manajemen Setan Merah bertekad untuk membawanya ke Theatre of Dreams setelah bertahun-tahun diminati.

Baca Juga

MU telah mengawasi Saul selama beberapa tahun. Mereka ditawari bintang Atletico Madrid itu pada 2015, ketika Louis van Gaal berkuasa, namun klub menolak kesempatan untuk merekrutnya. Sekarang, Saul kembali ke radar United saat mereka mencari bala bantuan di tengah lapangan, meskipun Fernandes dan Pogba tampil gemilang.

Laporan Express, dikutip dari Daily Star, Sabtu (15/8), mengatakan prospek bermain bersama Fernandes dan Pogba-lah yang menarik minat pemain internasional Spanyol itu. Ketiganya akan berdesak-desakan untuk mendapatkan tempat di starting XI Solskjaer jika Saul tiba, tetapi tampaknya itu lebih positif daripada negatif.

United dilaporkan siap memberi Saul gaji besar di wilayah 160 ribu poundsterling per pekan. Tetapi mengenai apakah mereka dapat merekrut playmaker masih harus dilihat. Sebab, Atletico bersikeras klausul rilis sang gelandang senilai 130 juta poundsterling harus dipenuhi agar ia diizinkan pergi.

Mantan bintang United Rio Ferdinand telah mendukung kepindahan Saul. Ferdinand mengatakan, Saul sosok pemain yang berbeda dan luar biasa. Ferdinand telah membicarakan tentang Saul Niguez selama beberapa tahun.

"Saya pikir dia pemain utama. Tenang, kaki kiri yang hebat, konduktor yang baik, dia bisa mencetak gol. Secara taktik dia sangat waspada," kata Ferdinand pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA