Sabtu 15 Aug 2020 15:31 WIB

Jordi Cruyff Jadi Pelatih Klub Liga Super China

Cruyff menggantikan Roberto Donadoni dari Italia yang baru dipecat Shenzhen FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jordi Cruyff
Foto: EPA-EFE/Marco Pin
Jordi Cruyff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jordi Cruyff telah ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga Super China Shenzhen FC. Pengangkatan ini sebulan setelah meninggalkan perannya sebagai pelatih tim nasional Ekuador.

Cruyff menggantikan Roberto Donadoni dari Italia yang baru dipecat. Namun, Cruyff belum bisa langsung bekerja. Ia harus dikarantina selama 14 hari sebelum dapat mengambil alih tim sepenuhnya. Ini sesuai dengan tindakan pencegahan Covid-19 di China, seperti laporan Diario Sport, dikutip dari Football Espana, Sabtu (15/8).

Pelatih berusia 45 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou dengan perubahan konstan di dewan klub. Ia dikaitkan untuk mengisi tempat di dewan klub sepeninggal Robert Fernandez dan Pep Segura.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya pernah menangani Maccabi Tel Aviv dan Chongqing Lifan di Liga Super China, yang ia pandu ke tempat aman musim lalu. Cruyff kemudian pindah ke manajemen internasional awal tahun ini bersama Ekuador, tetapi ia meninggalkan perannya bulan lalu tanpa pernah mendampingi timnya bertanding.

Cruyff seharusnya menemani Ekuador di Copa America musim panas ini sebelum membantu mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.  Tapi Copa America ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement