Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Mahasiswa UBSI Lolos Pendanaan Hibah PKM Tahun 2020

Sabtu 15 Aug 2020 14:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa  UBSI  berhasil lolos pendanaan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

Mahasiswa UBSI berhasil lolos pendanaan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

Foto: Dok UBSI
Ini bukti  mahasiswa UBSI mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil lolos pendanaan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Informasi itu mengacu pada surat nomor 1686/E2/TU/2020 perihal Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020 yang disampaikan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Proposal PKM ‘KAPITA (Kampus Pilihan Kita) Aplikasi Berbasis Mobile Informasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia’ menghantarkan Difky Zadrak selaku ketua tim dengan beranggotakan Maria Veronica Tokan dan Virgian Akbar  -- ketiganya merupakan mahasiswa UBSI --  memperoleh hibah PKM tahun 2020.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II  Bidang Non Akademik sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa UBSI, Menurutnya, keberhasilan ini sekaligus  membuktikan bahwa UBSI bisa bersaing dengan perguruan tinggi besar lainnya. 

“Keberhasilan para mahasiswa dan dosen pembimbing yang lolos proposal di PKM 5 bidang tahun 2020 ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri.  Ini membuktikan bahwa potensi  prestasi mahasiswa UBSI mampu bersaing dengan PTN dan PTS lain. Kami akan lakukan upaya semaksimal  guna mendukung  para penerima dana PKM supaya hasil akhirnya gemilang,” ujar Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Difky Zadrak mengatakan sangat bersyukur, tim yang dimpinnya  dapat lolos pendanaan hibah PKM tahun ini. 

“Kerja keras selama ini akhirnya membuahkan hasil yang baik.  UBSI menjadi salah satu peneriman dana hibah PKM bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dari  seluruh Indonesia. Dengan lolosnya PKM ini semakin membuat kita termotivasi untuk segera mewujudkan ide proyek dari proposal,” ujar mahasiswa Sistem Informasi ini. 

Sementara itu, Embun Fajar Wati selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa kesuksesan ini patut diacungi jempol. 

“Selamat kepada tim atas prestasi dan keberhasilannya lolos dana hibah PKM.  Selanjutnya tim PKMKC UBSI ini mampu merealisasikan tugas maupun amanah dalam karya tersebut. Sehingga, hal ini akan membuat mahasiswa lainnya menjadi termotivasi untuk tetap menciptakan inovasi, ide, gagasasan kreatif dalam karya PKM selanjutnya,” tutup Embun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA