Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Liverpool Buka Komunikasi dengan Muenchen untuk Thiago

Sabtu 15 Aug 2020 13:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Muenchen ingin sekitar 30 juta poundsterling untuk melepaskan Thiago ke Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan telah menjalin kontak pertama dengan Bayern Muenchen terkait kesepakatan merekrut gelandang Thiago Alcantara. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki waktu satu tahun untuk menghabiskan kontraknya di Muenchen. Thiago memberi tahu manajemen klub pada akhir musim Bundesliga 2019/2020, dia ingin mencari tantangan baru di tempat lain.

Baca Juga

Bayern telah menerima keputusan pemain Spanyol itu, tetapi tak mau rugi. Muenchen ingin sekitar 30 juta poundsterling untuk melepaskannya ke Liverpool. Sebaliknya, juara Liga Inggris ini mempertimbangkan kepindahan tersebut mengingat sejarah panjang masalah cedera Thiago.

Namun, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (15/8), Bild melaporkan bahwa Thiago dan Liverpool memiliki kesepakatan prinsip tentang kepindahan ke Anfield. Kubu the Reds kini yakin untuk melakukan pendekatan ke Bayern Muenchen terkait transfer tersebut. Diklaim bahwa negosiasi akan dipimpin oleh direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic dan kontak telah dilakukan awal pekan ini.

Sementara tawaran resmi belum diajukan karena kemungkinan Liverpool akan mengajukan proposal di bawah 30 juta pound. 

Terlepas dari kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool tidak kebal terhadap efek finansial dari pandemi Covid-19. Dewan klub sebelumnya menolak permintaan pelatih Juergen Klopp untuk menggaet Timo Werner. Bintang RP Leizig itu kini merapat ke Chelsea.

Liverpool ditengarai akan mencoba berbicara dengan Bayern soal valuasi mereka terhadap Thiago. Masih harus dilihat apakah raksasa Bundesliga bersedia untuk berkompromi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA