Sabtu 15 Aug 2020 11:10 WIB

Ronaldo Beri Lampu Hijau Juventus Rekrut Raul Jimenez

Jimenez dikabarkan menjadi incaran Juventus setelah Manchester United (MU) mundur.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Raul Jimenez dilaporkan jadi incaran Juventus.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Raul Jimenez dilaporkan jadi incaran Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan menyetujui rencana klubnya untuk merekrut Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas tahun ini. Jimenez dikabarkan menjadi incaran Juventus setelah Manchester United (MU) tidak melanjutkan proses negosiasi terhadap striker asal Meksiko tersebut. 

Dalam laporan Gazzetta dello Sport yang dikutip Birmingham Live, Sabtu (15/8), situasi ini membuat Juventus tertarik membidik Jimenez. Terlebih lagi, Bianconeri memiliki satu tepat kosong setelah Blaise Matuidi hengkang ke Amerika Serikat bersama Inter Miami. 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo juga sepakat tempat tersebut diisi oleh Jimenez, meski Wolves membanderol pemain berusia 29 tahun itu dengan mahar 90 juta poundsterling. 

Wolves memanfaatkan kebesaran nama Juventus untuk menjual pemainnya dengan harga tinggi mengingat Jimenez juga memiliki catatan yang impresif musim ini. Ia sudah mencatat 27 gol di semua kompetisi, plus membawa klubnya finis di peringkat tujuh Liga Primer Inggris dan perempat final Liga Europa. 

Harga yang tinggi juga didasari oleh kontrak Jimenez yang tersisa sampai 2023 mendatang. Wolves pun tak ingin sembarangan melego pemainnya, meski Jimenez terbilang tidak muda lagi. 

Wolves juga berencana merekrut Rafa Mir untuk menggantikan Jimenez. Dalam laporan Marca, Rafa dilirik Wolves karena performa apiknya bersama Huesca di divisi Seguna liga Spanyol. 

Pemain pinjaman asal Nottingham Forrest itu sudah mencetak sembilan gol dari 18 pertandingan, sekaligus membawa Huesca promosi ke La Liga Spanyol musim depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement