Sabtu 15 Aug 2020 10:39 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 37 Orang

Total kasus positif Covid-19 di Sumbar adalah 1.336.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. Dari pemeriksaan laboratorium ada tambahan 37 orang warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. Dari pemeriksaan laboratorium ada tambahan 37 orang warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan hari ini, Sabtu (15/8), terdapat tambahan 37 orang dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Jasman menyebut hasil tersebut terlihat dari pemeriksaan sampel swab Laboratorum Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Laboratorium Veterenir, Baso, Agam terhadap 1.747 sampel.

"Dari pemeriksaan laboratorium ada tambahan 37 orang warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman merinci 37 orang tersebut berasal dari Kota Padang 27 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang dan Kota Sawahlunto 2 orang.

Total kasus positif Covid-19 di Sumbar kini sudah sebanyak 1.336 orang. Selain itu hari ini menurut Jasman juga ada 18 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total yang sudah sembuh sampai hari ini sebanyak 887 orang.

Jasman menerangkan kenaikan angka positif covid-19 di Sumbar selama dua pekan terakhir lebih sebagian besar dari kasus impor. Di mana kasus impor tersebut juga menjalar menjadi transmisi lokal. Jasman berharap bagi siapa saja yang baru datang dari luar daerah agar memeriksakan kesehatan dan melakukan pengambilan tes swab.

"Kita berharap, siapapun juga yang memasuki sumbar, agar tetap melakukan test swab secara gratis. Baik melalui udara ataupun darat. Sebelum keluar hasil swabnya, sebaiknya isolasi mandiri dulu sementara waktu," ucap Jasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement