Sabtu 15 Aug 2020 10:23 WIB

Raptors Bungkam Nuggets pada Laga Terakhir Reguler NBA

Mulai 17 Agustus, babak play-off NBA menggunakan sistem the best of seven digelar.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Guard Toronto Raptors Stanley Johnson membawa bola saat menghadapi Denver Nuggets dalam pertandingan NBA.
Foto: Mike Ehrmann/Pool Photo via AP
Guard Toronto Raptors Stanley Johnson membawa bola saat menghadapi Denver Nuggets dalam pertandingan NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Toronto Raptors berhasil membungkam Denver Nuggets 117-109 dalam pertandingan NBA, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Ini merupakan laga terakhir babak reguler NBA musim ini. Mulai 17 Agustus, babak play-off yang menggunakan sistem the best of seven akan digelar.

Stanley Johnson mencetak 23 poin termasuk 19 poin di paruh kedua yang merupak rekor tertinggi musim ini. Johnson yang jarang dimainkan mencetak tiga lemparan tiga angka dan satu tembakan floating bank selama rentang waktu kurang dari empat menit pada kuarter keempat. Aksi Johnson membantu Raptors mendorong keunggulan mereka menjadi 103-92 dengan enam menit. 

Baca Juga

Denver tidak pernah mampu memangkas jarak lebih dekat dari tujuh poin. Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun dalam torehan 3-5 selama gelembung NBA di area Orlando, Florida, AS.

Paul Watson mencetak 22 poin, memecahkan rekor tertinggi dalam karier sebelumnya dengan. Normal Powell menambahkan 15 poin untuk Raptors, yang menang empat kali berturut-turut dan tujuh dari delapan pertandingan musim reguler mereka di Florida.

"Banyak perkembangan bagi banyak pemain," kata pelatih Raptors Nick Nurse, dikutip AP, dalam menyimpulkan musim reguler yang melebihi ekspektasi setelah kepergian Kawhi Leonard dan Danny Green musim panas lalu sebagai agen bebas.  "Ada banyak ketahanan mengingat kami mengalami banyak cedera juga."

Kedua tim memasuki permainan dengan mengunci posisi play-off. Denver unggulan ketiga di Wilayah Barat NBA dan Toronto runner-up Wilayah Timur NBA.  

Bintang Denver, Nikola Jokic dan Jamal Murray masing-masing hanya bermain sekitar 10 menit. Murray melepaskan tiga kali tripoin untuk mengumpulkan 11 poinnya. PJ Dozier dari Denver tampil dengan performa tertinggi timnya dengan 20 poin dengan melakukan lima dari enam tembakan 3 poin. Monte Morris menambahkan 16 untuk Nuggets.

''Tingkat kepercayaannya sangat tinggi,'' kata Dozier. '' Begitu Anda melihat satu masuk, Anda melihat yang lain masuk dan Anda meneruskannya."

Pelatih Denver Mike Malone mengkritik pertahanan perimeter timnya. "Saya malu dengan itu dengan fakta bahwa setiap malam kita kebobolan dengan 16 sampai 18 kali tripoin lawan."

Selanjutnya Nuggets akan membuka seri playoff putaran pertama melawan Utah Jazz sementara Raptors menghadapi Brooklyn Nets. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement