Sabtu 15 Aug 2020 09:38 WIB

Perenang Siman Sudartawa Berbagi Cerita Pola Hidup Sehat

Pola hidup seimbang bernutrisi dapat dijalani siapa saja dengan hidangan lezat.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Perenang I Gede Siman Sudartawa
Foto: Dok PRSI
Perenang I Gede Siman Sudartawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perenang elite Indonesia I Gede Siman Sudartawa yang juga peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina mengaku senang dapat berbagi cerita mengenai program pola hidup bernutrisi atau yang dikenal dengan nama Winning Meals Kachimeshi. Program Winning Meals Kachimeshi merupakan tongkat estafet dari program global yang berpusat di Jepang. Melalui PT Ajinomoto program ini sudah dua tahun hadir di Indonesia dengan menjalin kolaborasi bersama Siman, ahli nutrisi professional di bidang olah raga Emilia Achmadi, dan juga pelatih olah renang Albert Sutanto. 

Program yang diawali di negara Jepang, di mana untuk pola hidup seimbang bernutrisi dapat dijalani siapa saja dengan pengemasan hidangan yang lezat. Program ini dapat lebih mudah diakses melalui website Kachimeshi Indonesia di www.kachimeshi-indonesia.com. Di dalamnya ada informasi menarik seputar aktifitas fisik, asupan gizi seimbang, dan hidangan lezat.

Para ibu dapat mengakses beragam artikel inspiratif seputar perjuangan Siman Sudartawa dalam meraih juara lewat “Siman Sang Juara”. Informasi seputar asupan nutrisi penting juga dapat dibaca di “Gaya Hidup Oishii” dan menu hidangan bernutrisi dan lezat bagi atlet. 

Seluruh konten yang ditawarkan diharapkan dapat menambah wawasan pembaca dan keluarga seputar gaya hidup seimbang bernutrisi yang juga aktif dan bahagia.

“Tahun ini adalah tahun ketiga dimana program Winning Meals Kachimeshi Indonesia dilaksanakan. Kami turut prihatin bahwa kondisi pandemi yang dialami masyarakat dunia dan Indonesia berdampak juga pada kegiatan - kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional," kata Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangan kepada Republika.co.id, Jumat (14/8).

Ia mengatakan, dalam situasi sekarang ini komitmen mereka adalah memastikan Siman Sudartawa tetap dalam kondisi prima khususnya dari segi kebutuhan nutrisi. Pihak Ajinomoto berharap agar situasi dapat pulih kembali sehingga Siman tetap siap untuk meraih prestasi yang semakin membanggakan pada masa yang akan datang.

"Berkaitan dengan hal itu, kami dengan bangga menceritakan kisah Winning Meals Kachimeshi melalui website Kachimeshi Indonesia yang semoga dapat memperkenalkan program ini lebih dalam lagi serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas perihal gaya hidup nutrisi seimbang,” kata Sakakura.

Siman Sudartawa turut bergembira terhadap peluncuran website ini dan berharap kisah disiplin dan komitmentnnya dapat menginspirasi masyarakat luas. Sebagai atlet, banyak hal yang harus ia lalui untuk berdiri di podium dan menerima medali. Banyak pihak yang memberikan dukungan kepada. "Sehingga banyak yang ingin saya ceritakan lewat website Kachimeshi Indonesia ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement