Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

8 Catatan Menarik dari Kekalahan Memalukan Barcelona

Sabtu 15 Aug 2020 08:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Reaksi bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) saat Bayern Muenchen merayakan gol pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Reaksi bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) saat Bayern Muenchen merayakan gol pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Bayern Muenchen mempermak Barcelona dengan skor fantastis 8-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Awan gelap tengah menghantui Barcelona. Mereka tersingkir secara memalukan dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019/2020. Ibarat pertarungan tinju, Blaugrana terkapar tak berdaya dengan penuh luka. Betapa tidak, karena Bayern Muenchen mempermak Barcelona dengan skor fantastis 8-2 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Hasil ini merupakan skor kemenangan terbesar ketiga pada fase knock-out Liga Champions.

Baca Juga

Bagi Barcelona kebobolan delapan gol merupakan suatu yang jarang terjadi kepada tim peraih 26 titel La Liga Spanyol. Terakhir kali Los Azulgrana takluk dengan kemasukan delapan gol terjadi pada 1946 ketika melawan Sevilla dalam ajang Copa del Rey.

Berikut delapan fakta menarik dari kemenangan besar Bayern Muenchen kontra Barcelona dikutip The Worldgame, Sabtu (15/8) :

1 

Barcelona adalah tim pertama yamg kemasukan empat gol pada paruh pertandingan sejak Porto kebobolan lima gol dari Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2015.

3 

Tiga pelatih di semifinal Liga Champions musim ini merupakan orang Jerman. Hansi Flick dari Bayern Muenchen bergabung dengan Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (Paris Saint-Germain) yang sudah lebih dulu memastikan timnya ke semifinal.

5 

Robert Lewandowski menjadi pemain kelima dalam sejarah Piala Eropa atau Liga Champions yang mencetak gol dalam delapan pertandingan berturut-turut

6 

Thomas Mueller kini telah mencetak lebih banyak gol di Liga Champions melawan Barcelona daripada pemain lain. Gol kelima dan keenamnya terjadi sebelum jeda, yang berarti Muller telah melampaui legenda AC Milan Andriy Shevchenko, yang mencetak lima gol dalam kariernya melawan Barcelona

8 

Bayern menjadi tim pertama yang mencetak delapan gol dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions, sementara Barcelona kebobolan delapan gol untuk pertama kalinya sejak kalah 0-8 dari Sevilla di Copa del Rey pada 1946.

23 

Dua gol Thomas Muller mencatatkan dirinya sebagai top skorer ketiga dengan koleksi 23 gol di babak gugur Liga Champions. Mueller berada di belakang Cristiano Ronaldo (67) dan Lionel Messi (47).

29 

Daftar susunan pemain tertua Barcelona untuk pertandingan Liga Champions dibongkar. Usia rata-rata mereka adalah 29 tahun 329 hari, dan Barcelon tampak seperti tim veteran.

50

Robert Lewandowski mencapai 50 gol Liga Champions untuk Bayern dalam pertandingan ke-60 bagi raksasa Jerman di kompetisi tersebut. Itu rekor yang hanya diungguli oleh Ronaldo dalam kompetisi tersebut, yang mencapai 50 gol dalam 50 pertandingan untuk Real Madrid.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA