Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Dari Sebatas Mengagumi, Kini Davies Bakal Mengawal Messi

Sabtu 15 Aug 2020 00:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra

Bek Bayern Muenchen Alphonse Davies

Bek Bayern Muenchen Alphonse Davies

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Davies mengaku sering menonton Messi dan salah satu pemain favoritnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek kiri Bayern Muenchen Alphonso Davies bakal menjalani momen emosional. Ini terkait duel perempat final Liga Champions antara timnya kontra Barcelona.

Duel tersebut berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Melihat dari posisinya, pemuda 19 tahun itu bakal sering berduel melawan bintang Barca, Lionel Messi.

"Saat saya bertumbuh, saya menontonnya sepanjang waktu. Sekarang saya melawannya," curhat Davies, dikutip dari Marca. Artinya ia berhadapan dengan sosok yang dikaguminya.

Meski demikian wonder kid asal Kanada itu berjanji tetap berlaku profesional. Ia tidak ingin mengubah apa pun dari penampilanya.  "Semoga saya bisa melakukan yang terbaik," ujar Davies.

Semasa kecil ia dan kawanannya sering menonton Liga Champions. Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Davies tampil di ajang prestisius ini. Sang bek bahkan berhadapan dengan pemain terbaik dunia.

Sehari sebelumnya, ia mengaku mendapat telepon dari orang tuanya. Mereka membahas tentang suasana pertemuan antara Davies dengan Messi nantinya. "Jadi kamu akan melawan pemain favoritmu?" tutur Davies menirukan pertanyaan ayahnya.

Pada intinya ia sangat antusias menyambut momen besar ini. Tentunya jika yang bersangkutan diturunkan oleh pelatih Hans-Dieter Flick.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA