Sabtu 15 Aug 2020 07:37 WIB

Hari UMKM, Rumah Zakat Bantu Warga dengan Modal Usaha

Bantuan modal usaha dalam bentuk hewan ternak

 Peringati Hari UMKM Nasional, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha bagi peternak kambing di Dusun Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Rabu (12/8).
Foto: istimewa
Peringati Hari UMKM Nasional, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha bagi peternak kambing di Dusun Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA,-– Peringati Hari UMKM Nasional, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha bagi peternak kambing di Dusun Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Rabu (12/8).

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada anggota Kelompok Tani Catur Manunggal ini merupakan bantuan tahap kedua. Bantuan tahap pertama telah disalurkan bulan Februari 2020 lalu. Di Harnas UMKM ini diharapkan para penerima manfaat termotivasi untuk lebih maju dan berkembang.

“Iya, di Harnas UMKM ini, kami menyalurkan bantuan modal usaha kepada anggota Kelompok Tani Catur Manunggal di Warak. Bantuan modal nanti akan diwujudkan kambing ternak. Ada dua penerima manfaat pada kesempatan ini. Kami berharap di masa Pandemi Covid-19 ini, para penerima manfaat bisa tetap eksis dan lebih maju,” kata Dwi Andi Rahmanto, salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan modal usaha ini.

Andi yang biasanya berjualan di kantin sebuah SMA di Kecamatan Getasan ini sudah libur hampir enam bulan lantaran pandemi Covid-19.  Ia bersyukur atas bantuan ini dan akan mengembangkan usaha ternak kambing ini. “Saya selaku penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan modal usaha buat saya. Terima kasih juga kepada para donatur atas kepeduliannya kepada kami. Usaha sayaberjualan di kantin sekolah sudah libur lama hampir enam bulan karena ada corona,” kata Andi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement