Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Komisi Eropa Sepakati Kontrak Pembelian Vaksin Covid-19

Jumat 14 Aug 2020 21:21 WIB

Red: Nur Aini

Uji coba vaksin covid-19. Ilustrasi

Uji coba vaksin covid-19. Ilustrasi

Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Pembelian mencakup 100 juta dosis tambahan jika vaksin terbukti aman dan ampuh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Komisi Eropa pada Jumat (14/8) mengatakan pihaknya telah menyepakati kontrak pembelian sedikitnya 300 juta dosis calon vaksin Covid-19 dengan perusahaan farmasi asal Inggris Astra Zeneca.

Baca Juga

Badan eksekutif Uni Eropa (EU), yang sedang melakukan negosiasi atas nama 27 negara Uni Eropa, mengatakan kontrak itu mencakup opsi pembelian 100 juta dosis tambahan jika vaksin tersebut terbukti aman dan ampuh. Kontrak itu menandai pembelian awal calon vaksin pertama oleh Uni Eropa untuk melawan virus corona jenis baru.

"Hari ini, setelah berminggu-minggu negosiasi, kami mendapatkan Kontrak Pembelian Awal Uni Eropa pertama untuk calon vaksin," kata komisaris kesehatan Uni Eropa, Stella Kyriakides, melalui pernyataan.

Kontrak tersebut menyusul kesepakatan terdahulu pada Juni antara Astra Zeneca dan Aliansi Vaksin Inklusif Eropa (IVA), kelompok yang dibentuk oleh Prancis, Jerman, Italia dan Belanda untuk mengamankan dosis vaksin bagi seluruh negara anggota. Komisi Eropa tidak mengungkapkan ketentuan kontrak baru atau menyebutkan apakah syarat yang disepakati sebelumnya telah diubah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA