Jumat 14 Aug 2020 20:20 WIB

Dalam Sehari, Pasien Sembuh Covid di Sumut Tambah 101 Orang

Total pasien sembuh Covid-19 di Sumut hingga hari ini sebanyak 2.437 orang.

Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatra Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Jumat, tercatat 2.437 orang atau bertambah 101 orang dalam sehari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan, jumlah ini mengalami peningkatan cukup tinggi dengan adanya penambahan 101 orang dalam sehari di wilayah tersebut."Kabar baik, hari ini terjadi peningkatan di Sumut untuk pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh. Total hari ini sebanyak 2.437 orang," katanya.

Whiko merinci tambahan 101 pasien sembuh hari ini 79 orang dari Medan, 9 dari Sibolga, empat dari Tebingtinggi, dua dari Deli Serdang, dua dari Karo dan masing-masing satu dari Binjai, Tapanuli Selatan, Serdang Bedagai, Batubara dan Padang Lawas Utara. Sementara itu, Whiko mengatakan untuk jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya.

Tercatat, jumlah pasien positif Covid-19 hari ini bertambah 69 orang sehingga total menjadi 5.427 orang.Adapun rincian tambahan 69 pasien positif Covid-19 hari ini yakni sebanyak 36 orang dari Medan, 17 dari Deli Serdang dan masing-masing satu dari Karo, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Dairi, Pakpak Bharat serta 10 orang tidak diketahui domisilinya.

Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah empat orang yaknu tiga dari Medan dan satu dari Sibolga, total menjadi 241 orang.Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 569 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement