Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Persib Berencana Tambah Pemain U-20

Jumat 14 Aug 2020 18:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung saat ini hanya memiliki dua pemain U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2020 mengajukan regulasi baru untuk kelanjutan kompetisi. Klub wajib menyimpan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

Meski tidak diwajibkan, Persib Bandung saat ini hanya memiliki dua pemain U-20, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Jika Beckham bergabung dengan timnas U-20 Indonesia, berarti Persib kekurangan pemain U-20 untuk memenuhi regulasi tersebut.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus mengaku jajaran pelatih sudah mengetahui regulasi itu. Sehingga akan ada penambahan pemain dari U-20.

“Rencananya ada penambahan pemain tapi namanya belum bisa saya sebutkan, mungkin awal bulan mulai tahu siapa yang akan bergabung,” kata Budiman dalam wawancara daring, Jumat (14/8).

Meski merahasiakan nama pemain tersebut, namun Budiman menyebut pemain itu merupakan pemain jebolan Diklat Persib. Selain itu Persib akan melakukan trial pada pemain di luar Diklat Persib. “Mungkin kami menitikberatkan dari diklat dulu, tapi wacana satu pemain dari luar diklat juga akan kami trial di sini,” katanya.

Regulasi anyar yang diajukan PT LIB mengizinkan klub untuk merekrut pemain. Namun dengan syarat pemain anyar itu tidak bermain di Liga 1 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA