Jumat 14 Aug 2020 18:29 WIB

Sean Geleal Berharap tak Ada Masalah di Catalunya

Ini setelah Sean gagal total pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sean Gelael di dalam kokpit mobil balap.
Foto: EPA/Wallace Woon
Sean Gelael di dalam kokpit mobil balap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia, Sean Galeal, berharap tidak mendapatkan kendala teknis pada balapan Formula 2 (F2) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol akhir pekan nanti. Ini setelah ia gagal total pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Salah satu gacoan tim DAMS Racing itu berdasarkan data di laman resmi F2 baru mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi 17 klasemen. Kondisi berbeda diraih rekan satu timnya, Dan Ticktum. Pembalap asal Inggris itu memiliki catatan jauh lebih bagus dibandingkan dengan pembalap yang didukung Jagonya Ayam itu karena mengemas 59 poin dan berada di posisi sembilan klasemen.

Untuk itu, pada balapan di Barcelona, Sean bersama tim DAMS akan berusaha semaksimal mungkin dan diharapkan pula kendaraan yang digunakan untuk balapan satu level di bawah F1 itu tidak mengalami kendala teknis.

"Kasus di Silverstone telah berlalu dan saya masih tetap percaya penuh pada tim untuk menyiapkan mobil dalam kondisi terbaik. Kami tak boleh menyerah," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Sirkuit Catalunya memiliki banyak kesamaan karakter dengan Sirkuit Silverstone yang menjadi balapan F2 seri sebelumnya.

Ban yang digunakan adalah bertipe hard (untuk prime atau lebih keras) dan soft (option atau lebih lunak) akan menjadi nilai plus, karena sama dengan seri terakhir di Silverstone. Bedanya adalah jumlah tikungan menantang di Sirkuit Silvertone relatif imbang untuk kanan dan kiri. Sementara di Sirkuit Catalunya semua tantangan ada di belokan ke kanan.

Dengan cuaca diprediksi panas sepanjang pekan, ini juga bukan hal mudah untuk ditaklukkan. Tingkat keausan ban dengan pelek 18 inchi bisa benar-benar membuat pembalap dalam tekanan kuat.

Jadwal balapan:

Jumat, 14 Agustus 2020

17.55 - 18.40 WIB: Free Practice

22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 15 Agustus 2020

21.45 WIB: Race 1 (37 lap atau 60' + 1 lap)

Ahad, 16 Agustus 2020

16.10 WIB: Race 2 (26 lap + 1 lap)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement