Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

De Jong Yakin Pjanic Membuat Barcelona Lebih Kuat

Jumat 14 Aug 2020 17:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Miralem Pjanic cocok dengan tipe permainan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Barcelona telah menukar Arthur Melo dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic. La Blaugrana mengharapkan kemampuan Pjanic bisa menjadikan lini tengah tim semakin kreatif. Selain itu, pemain asal Bosnia tersebut dapat menjadi rekan Lionel Messi yang bagus.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong yakin kedatangan Pjanic akan membuat Barcelona lebih kuat. Pasalnya, Pjanic adalah pemain hebat dan bagus dalam penguasaan bola. Hal tersebut cocok dengan tipe permainan Barcelona.

“Saya bermain melawan dia musim lalu, jadi saya tahu dia akan membuat tim lebih kuat,” kata De Jong dilansir dari Football Italia, Jumat (14/8).

photo
Miralem Pjanic saat mencetak dua gol lewat penalti untuk Juventus. - (EPA/KAI FOERSTERLING )


Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga berbicara mengenai kemenangan timnya atas Napoli di babak 16 besar. Menurutnya, Barcelona telah melakukan pekerjaannya dengan baik melawan tim asal Naples tersebut.

Laga tersebut, kata De Jong, adalah pertandingan yang bagus. Napoli adalah tim bagus dan sulit namun Barcelona mampu mengatasinga dengan baik. “Kami mendapat hasil bagus di babak pertama, jadi kami bisa sedikit bersantai di babak kedua,” katanya.

Barcelona akan melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Melawan Muenchen adalah tantangan berat bagi pasukan Quique Setien. Sebab, klub raksasa Bundesliga tersebut sedang dalam performa apik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA