Jumat 14 Aug 2020 17:47 WIB

Romelu Lukaku Menuju Cetak Rekor Gol di Liga Europa

Lukaku secara keseluruhan sudah melesakkan 17 gol di Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, bisa menjadi pemain Belgia pertama yang mencetak rekor gol terbanyak di kompetisi Liga Europa saat melawan Shakhtar Donetsk di babak perempat final nanti. Lukaku telah mencetak 12 gol dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Europa dan secara keseluruhan sudah melesakkan 17 gol.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (14/8), Lukaku menyamai rekor gol rekan satu negaranya, Erwin Vandenbergh saat melawan Bayer Leverkusen pada babak 16 besar. Lukaku mencetak empat gol dalam empat pertandingan di Liga Europa sejauh ini, sama ketika ia memperkuat Everton pada musim 2014/2015.

Sebelum pindah ke Chelsea pada Agustus 2011, Lukaku mencetak lima gol untuk Anderlecht di kompetisi ini. Sekarang, ia berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak Eropa sekaligus Belgia. Pundi-pundi golnya kemungkinan bisa bertambah saat melawan Shakhtar.

Lukaku adalah pemain andalan pelatih Inter Antonio Conte di lini depan sejak didatangkan dari Manchester United. Bersama Lautaro Martinez, Lukaku sangat membahayakan gawang lawan. Ia hampir selau mencetak gol di setiap laga yang dilakoninya.

Musim ini, Lukaku tampil sebanyak 36 pertandingan bersama Inter di Serie A Italia dan mencetak 23 gol serta dua assist. Meski gagal membawa Inter meraih scudetto, namun performa Lukaku musim ini adalah peringatan bagi tim lain untuk musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement