Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Antisipasi Penularan, Semua Anggota DPRD Sumbar Tes Swab

Sabtu 15 Aug 2020 03:19 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad

Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat, Ahad  (7/6/2020). Pemprov Sumbar akan menerapkan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 mulai Senin (8/6/2020), kecuali Kota Padang yang akan menjalani masa transisi hingga 12 Juni dan Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga 20 Juni 2020

Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat, Ahad (7/6/2020). Pemprov Sumbar akan menerapkan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 mulai Senin (8/6/2020), kecuali Kota Padang yang akan menjalani masa transisi hingga 12 Juni dan Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga 20 Juni 2020

Foto: ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
tes swab juga dilakukan untuk staf, karyawan dan semua PNS di lingkungan DPRD Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Anggota DPRD Sumatera Barat hari ini, Jumat (14/8) mengikuti tes swab massal di Gedung DPRD Sumbar. Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19. "Kita telah membuat surat kepada Dinas Kesehatan Sumbar, hari ini dilakukan tes swab bagi semua di DPRD, tahap hari ini 100 orang," kata Raflis.

Raflis menyebut selain semua anggota dewan di DPRD Sumbar, tes swab juga dilakukan untuk staf, karyawan dan semua PNS di lingkungan DPRD Sumbar. Raflis menyebut total yang mengikuti tes swab berjumlah 241 orang.

Raflis menjelaskan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah menginstruksikan seluruh SKPD di Sumbar untuk mengikuti tes swab. Karena sejak new normal, sudah ada beberapa orang anggota dewan yang melaksanakan tugas keluar daerah. Sehingga harus dipastikan orang-orang yang baru kembali dari daerah lain negatif covid-19 sebelum beraktivitas kembali ke kantor.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan hasil tes swab segera diantarkan ke Laboratorium Universitas Andalas (Unand). Diharapkan hasilnya bisa diketahui segera pada hari ini."Kita sudah koordinasikan dengan laboratorium, mudah-mudahan hari ini juga bisa diketahui hasilnya,"kata Yuswandi.

Menurutnya bagi anggota DPRD yang belum di swab akan segera dijadwalkan tes susulan. Tes swab dilakukan berdasarkan permintaan DPRD Sumbar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA