Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Terinspirasi dari Drakor, Rossa Buat 'Sangcheo Badeun Maeum'

Jumat 14 Aug 2020 17:39 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Rossa merilis Sangcheo Badeun Maeum, versi Korea dari Hati yang Kau Sakiti.

Penyanyi Rossa merilis Sangcheo Badeun Maeum, versi Korea dari Hati yang Kau Sakiti.

Foto: Instagram @itsrossa
Hati yang Kau Sakiti dibuat versi Korea menjadi Sangcheo Badeun Maeum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lagu “Sangcheo Badeun Maeum”, versi Korea dari tembang "Hati yang Kau Sakiti", telah dirilis pada Jumat (14/8). Penyanyi Rossa mengaku, terinspirasi membuat versi Korea gara-gara tembang hitnya tersebut itu kerap disunting oleh warganet untuk menjadi lagu latar dari drama Korea The World of the Married.

Rossa yang juga doyan nonton The World of The Married merasa bahwa lagu "Hati yang Kau Sakiti" begitu pas dijadikan lagu latar film tersebut.

“Jadi selama di awal-awal work from home aku itu kayak nontonin drakor (drama korea) kan. Nah ada satu drakor judulnya The World of The Married yang seru banget. Gara-gara itu aku teringat lagu "Hati yang Kau Sakiti". Dan pas itu juga banyak dibikin meme sama warganet,” kata Rossa dalam konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta pada Jumat (14/8).

Penyanyi yang akrab disapa Teh Ocha itu mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat musik video lagu “Sangcheo Badeun Maeum” akan segera digarap. Namun, karena masih pandemi Covid-19, jadinya konsep video musik akan dibuat di dua negara, yaitu Indonesia dan Korea Selatan.

“Nanti akan ada model sana yang syuting di Korea Selatan. Aku tetap stay di Jakarta, karena memang masih pandemi. Nanti videonya disatuin. Mudah-mudahan segera bisa rilis. Mohon doanya dari semua,” kata Rossa.

Dengan dirilisnya lagu “Sangcheo Badeun Maeum”, Rossa pun berharap lagu itu bisa dinikmati lebih banyak orang, khususnya oleh pecinta budaya Korea. Lagu “Sangcheo Badeun Maeum” telah bisa dinikmati di semua platform musik digital.

"Hati yang Kau Sakiti" pertama kali dirilis pada 2009. Diciptakan oleh Enda Ungu, lagu ini kembali hit setelah menjadi soundtrack sinetron yang tayang setiap hari di salah satu TV nasional.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA