Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Arsenal Umumkan Perekrutan Willian

Jumat 14 Aug 2020 17:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Winger Chelsea Willian.

Winger Chelsea Willian.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Willian hengkang dengan status free transfer setelah kontraknya di Chelsea usai.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan winger asal Brasil, Willian. The Gunners kabarnya mengikat mantan pemain Chelsea itu dengan kontrak berdurasi selama tiga tahun.

Winger berusia 32 tahun itu menjadi rekrutan pertama tim asal London Utara itu di bursa transfer pemain musim panas kali ini. Lewat akun Twitter resminya, Arsenal mengumumkan telah secara resmi mengontrak mantan winger Shakhtar Donetsk tersebut.

''Warna baru, klub baru, dan awal baru. Selamat datang di Arsenal, @willianborges88,'' tulis Arsena di akun Twitter resmi klub, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (14/8).

Rumor kepindahan Willian ke Arsenal memang sempat berembus dalam beberapa pekan terakhir. Buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Willian dengan manajemen Chelsea akhirnya membuat mantan winger Corinthians itu memilih hengkang dari the Blues.

Willian hengkang dengan status free transfer setelah kontraknya di Chelsea usai. Klub asal London Barat itu disingkirkan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions, pertengahan bulan ini.

Padahal, performa Willian pada musim lalu tidak terlalu buruk. Willian mengemas 47 penampilan di semua ajang dan menyumbangkan 11 gol dan sembilan assist.

Secara khusus, Willian menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist dari 36 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim lalu. Bahkan, Willian sebenarnya menjadi andalan the Blues saat kembali tampil pasca-penundaan kompetisi akibat pandemi Covid-19. Willian mencetak lima gol dan empat assist dalam sembilan laga terakhir the Blues di kancah Liga Primer Inggris. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik kehadiran Willian di skuat Arsenal pada musim depan. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu bahkan terus memantau performa Willian dalam beberapa pekan terakhir.

''Kami memang berniat meningkatkan kualitas sektor penyerangan. Dia dapat memberikan kami fleksibilitas. Dia bisa tampil di tiga atau empat posisi di sektor penyerangan. Selain itu, dia juga pemain yang berpengalaman,'' kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Jumat (14/8).

Mulai memperkuat Chelsea pada awal musim 2013/2014, Willian mengemas 339 penampilan dan 63 gol buat the Blues di semua ajang. Selama tujuh musim mengenakan seragam Chelsea, Willian telah mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dan satu gelar Piala Europa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA