Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Menanti Pilihan Zidane di Skuat Gemuk Real Madrid

Jumat 14 Aug 2020 17:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE / Rodrigo Jimenez
Odegaard sudah kembali dari Sociedad sehingga skuat utama Madrid jadi 25 pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan memiliki skuat gemuk setelah beberapa pemain yang dipinjamkan kembali. Martin Odegaard sudah kembali dari Real Sociedad sehingga skuat utama Los Blancos menjadi 25 pemain.

Jumlah tersebut belum termasuk Andriy Lunin yang dipinjamkan Real Oviedo yang juga akan kembali untuk dijadikan kiper cadangan. Pasalnya, Alphonse Areola akan kembali ke klub asalnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, Madrid pun bisa mendapatkan amunisi tambahan, yaitu Alvaro Odriozola dan Dani Ceballos, jika keduanya jadi kembali dari masa peminjaman. Gemuknya skuat Madrid tersebut membuat semua orang tertuju kepada pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Ini berkaitan dengan siapa yang akan dipakainya.

Dilansir dari Marca, Jumat (14/8), tak ada pemain Madrid yang ingin meninggalkan skuat. Tetapi kenyataannya Zidane mungkin harus memaksa beberapa pemain hengkang. Maka dari itu, peran Zidane dalam memilih siapa pemain yang layak dibuang atau dipertahankan sangat ditunggu.

Zidane memiliki tugas berat untuk meyakinkan kepada pemain yang sudah tak dibutuhkan lagi. Ia juga harus mampu memberikan pemahaman kepada pemain itu bahwa Madrid membutuhkan pemasukan musim panas ini yang diperkirkan sebesar 180 juta euro tanpa mendatangkan pemain baru.

Sebagian besar posisi penyerang cukup banyak di skuat Madrid namun kontribusinya minim. Antara lain, Luka Jovic, Gareth Bale, Mariano Diaz, Lucas Vazquez, dan Brahim Diaz. Di lini tengah ada enam pemain termasuk Odegaard.

Tetapi James Rodriguez tampaknya akan dijual musim panas ini. Isco pun dikabarkan diminati Juventus. Sedangkan di lini pertahanan, Zidane masih mengandalkan skuat seperti tahun lalu. Hanya saja di posisi kiper Thibaut Courtouis baru ada Luni sebagai cadangan.

Perencanaan untuk musim panas sedang berlangsung di tubuh Real Madrid. Kendati demikian yang pasti ada beberapa pemain yang kemungkinan besar dijual.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA