Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Pelatih Barcelona Siap Redam Kecepatan Skuat Bayern Muenchen

Jumat 14 Aug 2020 17:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Pelatih Barcelona Quique Setien.

Foto: Joan Monfort/AP
Setien memprediksi tim yang mampu memanfaatkan peluang akan melaju.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, telah menyiapkan banyak hal untuk melawan Bayern Muenchen, termasuk formasi yang akan dipakai. Pernyataan itu disampaikan Setien jelang perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Muenchen, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Setien menyatakan, saat ini ia dan anak asuhnya sedang fokus bagaimana menghentikan kecepatan pemain Muenchen serta bertahan dengan baik ketika sang lawan menyerang.

“Kami khawatir tentang banyak aspek karena mereka mampu mundur dan bertahan,” kata Setien dilansir Marca, Jumat (14/8).

Setien memprediksi tim yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik, maka dia akan lolos ke babak selanjutnya. Ketika ditanya apakah Lionel Messi mampu membawa Barcelona lolos ke semifinal, Setien tak menjawab secara tegas.

Namun Setien mengatakan, Messi dapat membuat perubahan di lapangan. Dan Setien lebih percaya kepada kekuatan tim daripada salah satu individu. Sebab, meski Messi pemain hebat, sang bintang juga membutuhkan kontribusi rekannya untuk bisa mencetak gol.

Setien juga mengungkapkan mengenai kondisi Ousmane Dembele. Ia mengatakan Dembele mulai ikut berlatih bersama tim dalam satu pekan terakhir sehingga berpotensi bisa dimainkan.

"Dia akan bisa berpartisipasi jika kami menganggapnya tepat. Dia telah pergi. hampir setahun tanpa bermain, tapi kami berharap dia bisa berpartisipasi dan melakukannya dengan cara yang baik,” jelas Setien.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA