Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Rossa Rilis 'Hati yang Kau Sakiti' Versi Korea

Jumat 14 Aug 2020 17:02 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Rossa mengemas lagu yang dipopulerkannya pada 2009 dalam bahasa Korea. Lagu Hati yang Kau Sakiti kini diperkenalkan dengan versi Korea, Sangcheo Badeun Maeum.

Penyanyi Rossa mengemas lagu yang dipopulerkannya pada 2009 dalam bahasa Korea. Lagu Hati yang Kau Sakiti kini diperkenalkan dengan versi Korea, Sangcheo Badeun Maeum.

Foto: Republika/ Wihdan
Hati yang Kau Sakiti dibuat versi Korea menjadi Sangcheo Badeun Maeum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva Indonesia Rossa merilis tembang hit 'Hati yang Kau Sakiti' versi Korea pada Jumat (14/8). Lagu yang genap berusia 11 tahun itu dibuat versi Koreanya dengan judul "Sangcheo Badeun Maeum".

Rossa menceritakan, ide rekaman lagu versi Korea itu bermula dari keisengannya selama karantina. Tepat dua bulan lalu, di tengah masa PSBB, Rossa sempat membuat video musik lagu 'Hati yang Kau Sakiti' versi Korea dan mengunggahnya di saluran Youtube miliknya.

Ternyata lagu tersebut direspons positif dari pecinta musik dan warganet.  Kala itu, ia hanya minta bantuan Ivan Alidyan membuatkan musik simple dengan piano untuk mengiringi lagunya. Untuk menerjemahkan lirik ke bahasa Korea, Rossa menggandeng sahabatnya yang tinggal di Seoul.


"Yang aku unggah dua bulan lalu itu, rekaman vokal di depan TV pakai alat yang ada, dibantu tim aku terus di mixing oleh mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stok video yang nggak jadi kepakai, jadilah "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea," ujar Rossa dalam konferensi pers virtual pada Jumat (14/8).

Melihat banyak permintaan para penggemar agar lagu tersebut di rilis dalam bentuk digital dan streaming, Rossa akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu "Sangcheo Badeun Maeum" di studio rekaman. Dibantu Gamaliel selaku vocal director dan Ari Aru Renaldi sebagai penata musik.

“Alhamdulilah sekarang lagu "Sangcheo Badeun Maeum" sudah bisa dinikmati di semua digital platform dengan aransemen yang berbeda," kata Rossa.

Lagu "Hati yang Kau Sakiti" adalah pertama kali dirilis pada 2009. Lagu yang iciptakan oleh Enda Ungu ini kembali menjadi hit setelah menjadi soundtrack sinetron yang tayang setiap hari di salah satu TV nasional.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA