Sabtu 15 Aug 2020 01:47 WIB

Puluhan Pejabat di Majalengka Swab Massal

Ada 63 pejabat di Majalengka yang ikut tes swab

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
Petuga medis mempersiapkan tes usap (swab test)
Foto: ANTARA /Reno Esnir
Petuga medis mempersiapkan tes usap (swab test)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka mengikuti pemeriksaan swab massal, yang digelar di lapangan tenis Setda Majalengka, Jumat (14/8). Kegiatan itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran di pemda setempat.

Para pejabat yang menjalani pemeriksaan swab massal itu tercatat ada sekitar 63 orang. Mereka terdiri dari para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), staf ahli, asisten daerah dan camat se-Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyelenggaraan tes swab, termasuk di kalangan para pejabat. Dengan demikian, bisa memberikan rasa tenang dan nyaman kepada mereka  serta tidak ada tekanan psikologis di tengah pandemi Covid-19.

‘’Saya ingin para pejabat di Pemda Majalengka senatiasa sehat. Jika ada yang terindikasi, maka hal itu jadikan sebagai peringatan bagi diri sendiri untuk senantiasa lebih disiplin mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,’’ kata Karna.

Karna menambahkan, penyebaran Covid-19 bisa menimpa siapapun, kapanpun dan di manapun. Karena itu, semua pihak harus senantiasa meningkatkan kewaspadan terhadap ancaman bahaya virus tersebut.

Tak berhenti hanya di kalangan pejabat, Pemkab Majalengka selanjutnya juga akan melakukan tes swab massal kepada masyarakat. Hal itu terutama di wilayah-wilayah yang rawan kasus penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement