Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Memphis Grizzliez dan Portland Trail Blazers Lolos Play-in

Jumat 14 Aug 2020 15:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola).

Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (membawa bola).

Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Grizzliez harus meraih 2 kemenangan di laga play-in jika ingin lolos ke play-off NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Memphis Grizzlies dan Portland Trail Blazers adalah tim yang berhasil lolos ke laga play-in Wilayah Barat NBA setelah melalui persaingan sengit. Di laga penentu, Grizzlies menang atas Milwaukee Buck dengan skor 119-106, di VISA Athletic Center, Florida, Amerika Serikat, Jumat (14/8) dini hari WIB.

Sedangkan Blazers menang atas Brooklyn Nets dengan skor 134-133. Skor yang mencolok yang diraih Grizzlies menunjukkan betapa dominannya klub ini dalam pertandingan tersebut. Grizzliez diuntungkan karena tidak adanya pemain bintang Buck, Giannis Antetokounmpo, akibat skorsing.

Grizzliez harus meraih dua kemenangan di laga play-in nanti jika ingin lolos ke laga playoff. Pasalnya, Grizzliez menduduki peringkat kesembilan. Sedangkan Blazers hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke playoff karena berada di peringkat kedelapan.

Kemenangan Blazers atas Nets memupus harapan Phoenix Suns untuk lolos ke laga play-in meski menang besar atas Dallas Maverick, 128-102, di AdventHealth Arena. Kemenangan Blazers membuat Suns gagal menduduki peringkat kesembilan klasemen NBA Wilayah Barat. Padahal jika Blazers kalah, maka Suns yang berhak bermain di laga play-in.

Blazers layak merayakan kemenangan atas Nets karena kemenangan itu diraih dengan jalan dramatis. Pasalnya, di waktu-waktu kritis, Blazers masih tertinggal dari Nets. Damian Lillard adalah pemain yang patut sangat senang berkat sumbangan 42 poin bagi Blazers.

Lillard mengatakan, performa apiknya dalam laga tersebut karena ambisinya membawa Blazers memenangkan pertandingan. Ia ingin Blazers lolos ke laga play-in sehingga mamaksanya mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Saya hanya tidak ingin terlalu pasif. Jadi, saat saya membawa bola ke atas, saya berkata, 'Begitu saya melihat ada peluang, saya akan bangkit,” kata Lillard, usai pertandingan dilansir dari ESPN.

Lillard mengaku dalam pertandingan tersebut ada dorongan dalam dirinya untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya. Mulai dari kecepatan dan energi ia mengklaim tumbuh dalam dirinya. Ia merasa seperti mempertaruhkan sesuatu di laga tersebut.

Lillard menjadi pemain pertama di NBA yang mencetak poin setidaknya 40 angka dalam tiga pertandingan berturut-turut. Sebuah catatan luar biasa bagi seorang yang menempati posisi point guard.

Pelatih Blazers, Terry Stotts senang atas kemenangan tersebut. Pasalnya, laga tersebut adalah pertandingan penting untuk lolos ke laga play-in. Ia juga senang dengan kinerja Lillard yang dinilai tampil luar biasa. “Sejujurnya dia sedang dalam permainan, kami kehilangan beberapa tembakan dan itu Dame. Kami membutuhkan semua dari (poin itu)," kata Stotts sambil tersenyum.

Pemain Memphis Grizzlies, Jonas Valanciunas juga senang timnya menunjukkan karakter saat meraih kemenangan atas Buck. Ia senang timnya merespon dengan baik terhadap perlawanan Buck. “Kami menunjukkan karakter. Kami tidak akan pulang. Kami akan bertarung sampai detik akhir,” kata Valanciunas yang mencetak 26 poin, 19 rebound, dan 12 assist dalam laga tersebut.

Selanjutnya laga play-in antara Blazers melawan Grizzlies akan berlangsung Ahad (16/8). Pemenang dari laga play-in akan melawan peringkat satu klasemen NBA Wilayah Barat, Los Angeles Lakers.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA