Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Ratusan Massa Kembali Gelar Demonstrasi Dekat Gedung DPR/MPR

Jumat 14 Aug 2020 15:08 WIB

Red: Esthi Maharani

Massa dari sejumlah organisasi menggelar demo menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Massa dari sejumlah organisasi menggelar demo menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Massa aksi menuntut pencabutan dan pembatalan omnibus law

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Ratusan massa kembali menggelar demonstrasi menjelang pidato Presiden Jokowi tentang RAPBN 2021 di dekat gedung DPR/MPR Jakarta, Jumat (14/8) siang. Pada pukul 13.00 WIB, massa berkumpul dan berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, beberapa kilometer dari depan gedung DPR/MPR.

Massa aksi terdiri dari beberapa elemen organisasi diantaranya Front Perjuangan Rakyat, Front Mahasiswa Nasional, hingga Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI). Massa aksi menuntut pencabutan dan pembatalan omnibus law seluruhnya, negara harus bertanggung jawab atas pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga perampasan upah buruh Indonesia dengan dalih pandemi virus corona (Covid-19).

Ratusan petugas terlihat mengamankan aksi demonstrasi itu. Barikade kawat berduri juga dipasang untuk mencegah gerak massa menuju ke depan gedung DPR/MPR.

Sesuai jadwal, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA