Jumat 14 Aug 2020 14:04 WIB

Pakai Baju Adat NTT, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR

Sidang Tahunan MPR RI diikuti 176 peserta..

Rep: Prayogi/ Red: Edwin Dwi Putranto

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

Presiden Joko Widodo bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Presiden Joko Widodo memberikan salam usai menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti menyampaikan pidato pengantar dalam rangka sidang tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Sejumlah anggota DPR menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Anggota DPR menggunakan handsanitizer saat menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Sejumlah anggota DPR menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan salam seusai sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (FOTO : Prayogi/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI,  Jakarta,  Jumat (14/8). Presiden Joko Widodo menghadiri sidang didampingi wakil presiden Ma'ruf Amin. Sidang Tahunan MPR RI yang digelar ditengah pandemi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Anggota DPR/MPR yang hadir secara langsung dibatasi hanya sekitar 176 dari 575 orang. Anggota lainnya mengikuti sidang secara virtual. Peserta sidang tahunan juga diwajibkan untuk mengikuti tes swab. Untuk pelaksanaan Sidang Tahunan MPR kali ini juga tidak mengundang presiden dan wakil presiden periode sebelumnya serta perwakilan dubes negara sahabat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement