Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

MU Belum Menyerah Incar Sancho

Jumat 14 Aug 2020 13:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Foto: AP Photo/Martin Meissner
MU berusaha mencari celah untuk mendatangkan Sancho sebelum bursa transfer ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund berupaya mempertahankan Jadon Sancho dari kejaran Manchester United (MU). Sancho diharapkan bertahan setidaknya hingga musim panas mendatang. Barulah kemudian, Dortmund membuka kesempatan MU atau klub lain bernegosiasi lagi. Sebelumnya, pertemuan antara perwakilan MU dan Dortmund tida membawa perubahan siginifikan. Sancho belum kemana-mana. Tapi menurut laporan the Sun, MU enggan putus asa. 

Baca Juga

"Klub tersebut masih ingin menyelesaikan transfer pesepak bola 20 tahun itu, sebelum batas waktu pada 5 Oktober nanti," demikian laporan yang dikutip dari Talksport, Jumat (14/8). 

Dortmund sudah menentukan sikap. Die Borussen tidak berniat membiarkan Sancho pergi menjelang bergulirnya musim 2020/2021. Apalagi sang winger tak mempermasalahkan situasinya saat ini. Sancho tetap fokus berlatih dan mengikuti pramusim dengan elit Bundesliga itu.

Dalam sebuah pernyataan Sancho mengaku senang bertahan di Signal Iduna Park. Fakta demikian membuat Dortmund memiliki posisi tawar yang kuat jika kembali bernegosiasi dengan MU. Harga yang ditetapkan Die Borussen untuk Sancho mencapai 108 juta poundsterling.

Petinggi Dortmund Sebastian Kehl menegaskan kembali yang diucapkan Direktur Olahraga Michael Zorc. Sancho bakal tetap membela skuat Dia Borussen untuk musim depan. 

"Kami tahu daya tarik Sancho. Kami juga tahu betapa pentingnya dia untuk kami. Kami senang dia bertahan," ujar Kehl. 

Ia menyinggung statistik sang winger sepanjang musim 2019/2020 pada ajang Bundesliga. Andalan baru tim nasional Inggris itu mencetak 17 gol dan 17 assist. Fakta di atas menunjukkan pengaruh Sancho dalam permainan skuat polesan Lucien Favre. Dia sosok yang dianggap bisa membuat perbedaan ketika turun ke lapangan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA