Jumat 14 Aug 2020 13:25 WIB

Pirlo Jadikan Zapata Buruan Utama Juventus

Zapata mencetak 18 gol dan tujuh assist dari 28 penampilan di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Atalanta Duvan Zapata diminati pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Penyerang Atalanta Duvan Zapata diminati pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo sudah menyusun rencana penguatan skuat Juventus untuk musim 2020/2021. Pirlo mencari penyerang tengah anyar. Saat ini Juve masih memiliki Gonzalo Higuain. Namun masa keemasan striker asal Argentina itu dinilai telah lewat. Higuain bahkan terus dirumorkan bakal dilepas. 

Satu nama masuk radar si Nyonya Tua. Dia adalah bomber Atalanta, Duvan Zapata. Pirlo dilaporkan meminati Zapata untuk mengisi lini depan Nyonya Tua. Seperti dilaporkan Calciomercato, dikutip dari ESPN, Jumat (14/8), Pirlo menjadikan Zapata sebagai target utama.

Baca Juga

Juru gedor berkebangsaan Kolombia itu tampil impresif sepanjang musim 2019/2020. Zapata mencetak 18 gol dan tujuh assist dari 28 penampilan di berbagai kompetisi.  Juventus harus menyiapkan sekitar 30 juta euro agar bisa bernegosiasi dengan manajemen La Dea.

Selain Zapata, beberapa sosok menjadi target Bianconeri. Semuanya beroperasi sebagai penyerang tengah. Ada Arkadiusz Milik, Raul Jimenez, hingga Edin Dzeko. Nama terakhir juga dikaitkan dengan Inter Milan. 

Bianconeri putih baru saja tampil mengecewakan pada ajang Liga Champions. Langkah Paulo Dybala dan rekan-rekan terhenti di babak 16 besar oleh Olympique Lyon. Praktis, Juventus hanya mengoleksi satu trofi musim ini, yakni juara Serie A. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement