Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Fernandes Jelaskan Pentingnya Trofi Liga Europa untuk MU

Jumat 14 Aug 2020 13:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
MU bertemu Sevilla di semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Manchester United (MU) tidak setengah hati dalam menjalani persaingan di Liga Europa musim ini. Armada Setan Merah sudah berada di semifinal ajang kelas dua antarklub Eropa tersebut. 

Pada babak empat besar nanti, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer bertemu Sevilla. Duel wakil Inggris kontra elite Spanyol itu berlangsung di Rhein Energie Stadion, Cologne, Senin (17/8) dini hari WIB. 

Gelandang MU Bruno Fernandes menegaskan kubunya akan berusaha keras untuk terus melaju. Ia berharap timnya mampu meraih trofi. "Sangat penting menjadi juara karena setiap pemain perlu memahami bagaimana mendapatkan trofi untuk Manchester United," kata penggawa tim nasional Portugal, dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/8). 

Fernandes merasa timnya tampil baik sejauh ini. Namun tetap saja, mereka butuh penegasan. Sebab gelar Liga Europa berpotensi menghadirkan energi positif di kamar ganti Setan Merah. Ini akan modal berharga untuk terus bersaing pada musim-musim selanjutnya. Ini ketiga kalinya MU lolos ke semifinal sebuah kompetisi pada musim ini. Sebelumya pasukan Old Trafford juga berada di babak empat besar Piala Carabao, dan Piala FA. Sayang, semuanya berakhir dengan kekalahan. Masih ada satu kesempatan tersisa untuk menggoreskan prestasilebih baik. 

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, MU baru mengoleksi tiga trofi. Salah satunya gelar Liga Europa pada 2017 lalu. Saat itu Paul Pogba dan rekan-rekan dilatih Jose Mourinho. United finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Dengan demikian, musim depan, armada Setan Merah kembali mentas di Liga Champions. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA