Jumat 14 Aug 2020 12:18 WIB

21 ASN Positif Corona di Gedung Sate Jalani Isolasi Mandiri

Kasus positif covid-19 ini dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.
Foto: MgIT03
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Kota Bandung dari 40 orang ASN di Gedung Sate yang dinyatakan positif covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Mereka dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

"Masih isolasi mandiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita saat dihubungi, Jumat (14/8).

Baca Juga

Menurutnya, mereka adalah ASN yang berdinas di Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat. Ia menjelaskan ke 20 orang tersebut masih melakukan isolasi mandiri. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau orang tanpa gejala.

"Tidak ada istilah belum sembuh kalau di yang tidak bergejala," katanya.

Hingga Kamis (13/8) sore, jumlah pasien positif covid-19 aktif di laman pusat covid-19 Kota Bandung 77 orang, 497 orang telah sembuh dan 44 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya, Pemprov Jabar, membenarkan terkait beredarnya informasi ada kasus positif Covid-19 di lingkungan Gedung Sate. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, benar di Gedung Sate telah ada yang terkonfirmasi positif sebanyak 40 orang.

"Ya, sebagaimana berita yang diterima. Betul di Gedung sate telah ada yang terkonfimasi positif sebanyak 40 orang. Dan tempat tinggalnya tersebar," ujar Setiawan dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kamis (30/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement