Jumat 14 Aug 2020 09:57 WIB

Ketua MPR Buka Sidang Tahunan dengan Pantun

Sebanyak 161 anggota MPR hadir secara fisik di Sidang Tahunan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato pengantar dalam rangka sidang tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato pengantar dalam rangka sidang tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR dengan berpantun. Bamsoet menuturkan, sebanyak 161 anggota anggota hadir secara fisik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, serta 274 anggota MPR hadir melalui virtual.

"Dengan mengucapkan bismilahirahmanirahim, sidang paripurna dalam rangka sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Bamsoet sembari mengetuk palu, Jumat (14/8).

Baca Juga

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bamsoet juga membuka sidang MPR dengan berpantun. "Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu, mari teguhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia Maju," tutur Bamsoet.

Setelah pantun pertama, politikus Partai Golkar itu melanjutkan pantun kedua. "Di bawah naungan cahaya rembulan, bahtera tersandar di pelabuhan, di tengah suasana keprihatinan, mari bangun semangat kebersamaan," katanya lagi.

Dalam sambutannya, Bamsoet juga mengucapkan dirgahayu kemerdekaan ke-75 RI. Dirinya berharap agar seluruh rakyat bisa melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa.

"Semoga kita juga diberi kekuatan untuk mewujudkan misi abadi bangsa Indonesia, yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Bamsoet membuka sidang tahunan pukul 09.00 WIB. Disusul pidato pengantar sidang bersama DPR-DPD RI oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement