Kamis 13 Aug 2020 23:42 WIB

Siak Dapat Tambahan 15 Pasien Positif Covid-19

Masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil lab di Siak, Riau.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Riau, kembali bertambah yakni sebanyak 15 orang. Sebanyak 14 di antaranya merupakan warga Kecamatan Tualang dari klaster pekerja dan Puskesmas Perawang.

"Di Kabupaten Siak ada 15 penambahan kasus positif Covid-19. Masih ada 80 sampel lagi menunggu hasil lab," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono di Siak, Kamis (13/8).

Dengan penambahan tersebut maka total kasus positif di Siak menjadi 167 orang. Rinciannya 87 masih dirawat, 78 sehat dan sudah dipulangkan, serta dua orang meninggal dunia.

Yang masih dirawat rinciannya di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 55 orang. Kemudian di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak ada 18 orang, Asrama Haji Siak ada 13 orang, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru ada satu pasien.

Penambahan pasien positif di Kecamatan Tualang masih banyak dari klaster Subkontraktor dan PT IKPP, dan Puskesmas Perawang. Dari Klaster PT IKPP di antaranya anak-anak CGE (15) yang kontak erat dari Tn. AJ (52).

Ada juga anak-anak NYP (12), kontak erat dari pasien Tn. Y (49) dan Ny. S (50) kontak erat dari Tn. AJ (52). Selanjutnya dari yang Puskesmas ada Tn. DI (25), Tn. DR (36), Ny. M (75), Ny. P (28), dan Ny. S (29).

Kemudian juga ada penularan dari pasien positif yang sudah meninggal dunia di Tualang Ny. E (53). Dari dia kemudian terkonfirmasi positif Tn. RASD (26) dan Nn. RASR (17).

Ada juga penularan dari Tn. Z yang disebutkan warga Tualang yang berdomisili di Kecamatan Dayun. Keduanya Ny. DM (31) dan Tn. S (42). Lalu Ny. S (47) yang merupakan warga Kecamatan Tualang dengan kontak erat pasien Tn. MUK.

Satu lagi pasien positif dari Tualang yakni Tuan RAD (20) yang belum diketahui kontak eratnya. Terakhir yang bukan dari Kecamatan Tualang yakni Tuan P (50) yang merupakan warga Kecamatan Lubuk Dalam.

Budhi kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement