Kamis 13 Aug 2020 22:43 WIB

Spotify Hadirkan 4 Playlist Podcast 'Spesial 17an'

Beberapa musisi yang digandeng Spotify yakni Yovie Widianto, Rossa, dan Raisa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Spotify
Foto: Huffingtonpost
Spotify

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming musik Spotify bakal menghadirkan empat daftar podcast bertajuk "Spesial 17an". Podcast yang akan diluncurkan pada Senin (17/8) ini akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Sebab, konten tersebut akan mengombinasikan musik dan podcast dari sejumlah talenta ternama di Indonesia dalam satu playlist. Beberapa musisi yang digandeng Spotify adalah Yovie Widianto, Rossa, Raisa, dan Nadin Amizah. Mereka bakal berkolaborasi bersama dengan saluran podcast Makna Talks, DESTAnya Siapa?, dan Dear Dearest. Berikut playlist "Spesial 17an" yang akan dihadirkan untuk momen nasional ini.

1. Makna Talks dan Rossa

Tayang perdana tepat pada Hari Kemerdekaan, host dari salah satu Spotify Eksklusif Podcast Makna Talks Iyas Lawrence akan mewawancarai ikon musik Indonesia Rossa, tentang perjalanan panjang karier musiknya.

 

Sebagai salah satu nama paling diperhitungkan di jagat musik pop Indonesia, Rossa berhasil menghimpun banyak penggemar setia di Asia Tenggara lewat tembang-tembang seperti "Terlalu Cinta" dan sejumlah lagu pengiring sinetron populer di Indonesia. Para penggemar Rossa bisa menikmati episode podcast spesial dan lagu-lagu tersebut di playlist "Spesial 17an Makna Talks & Rossa".

2. DESTAnya Siapa? dan Yovie Widianto

Pembawa acara televisi, penyiar radio, dan mantan personel band Club Eighties, Deddy Mahendra Desta, akan berbincang dengan Yovie Widianto tentang karier panjangnya sebagai penulis lagu dan produser. Melahirkan deretan hit sejak 1990-an, Yovie Widianto terus membuat terobosan di industri musik sebagai ikon dan pahlawan bagi banyak bintang baru.

3. Dear Dearest menampilkan Raisa dan Nadin Amizah

Penggemar juga akan mendengarkan konten audio menarik dari dua bintang populer, yakni diva Indonesia Raisa dan penyanyi serta penulis lagu muda berbakat Nadin Amizah di Spotify Original Podcast Dear Dearest yang baru saja diluncurkan. Dalam episode spesial Hari Kemerdekaan, kedua artis tersebut akan berbagi tentang pandangan pribadi mereka dalam sebuah surat yang didedikasikan untuk para pahlawan musik.

Pada kesempatan itu, Raisa bakal membacakan surat yang dia dedikasikan untuk para pahlawan musik. Banyak di antara mereka yang merintis perkembangan industri musik Indonesia, termasuk Iwan Fals dan Titi DJ.

"Musik Indonesia sangat kaya dan aku berharap musisi Indonesia bisa terus membuat karya-karya yang menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi kepada negeri ini dengan caranya masing-masing," kata Raisa dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (13/8).

Sebagai salah satu bintang muda Indonesia, Nadin Amizah, menyampaikan harapannya untuk Indonesia. Menurut dia, Hari Kemerdekaan adalah sebuah pengingat untuk menghargai mereka yang sudah memperjuangkan beribu hal untuk kita di masa lalu.

Sebagai seorang musisi, dia bersyukur bisa belajar banyak hal dari para ikon musik Indonesia lainnya di usianya yang sangat muda. "Aku percaya musik adalah sebuah pengikat dan pemersatu bangsa dan aku berharap musik bisa merangkul kita untuk saling menghargai dan mencintai saudara sebangsa," ujar Nadin.

Seperti semua podcast lainnya di Spotify, edisi spesial ini tersedia untuk semua pengguna gratis dan premium. Perkembangan popularitas podcast di Indonesia sangat luar biasa. Indonesia saat ini memiliki jumlah pendengar podcast terbesar di Spotify di Asia Tenggara.

Episode podcast spesial ini akan diluncurkan bersamaan dengan playlist "Spesial 17an" Spotify. Untuk mencari playlist tersebut, pengguna cukup mengetik "Spesial 17an" di kolom pencarian Spotify.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement