Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Rekomendasi Film Komedi yang Layak Ditonton Ulang

Kamis 13 Aug 2020 21:43 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film Anchorman.

Film Anchorman.

Foto: DreamWorks Pictures.
Interaksi dan dialog absurd para tokoh di film Anchorman memancing tawa.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Saat stres atau suntuk melanda, suntikan tawa dari tayangan komedi favorit bisa membuat hari menjadi lebih baik. Tidak harus sinema teranyar, ada deretan film komedi yang sudah ada, tapi tidak membosankan untuk disimak ulang. Berikut rekomendasinya seperti dilansir di laman Looper, Kamis (13/8).

1. Anchorman

Aksi Will Ferrell sebagai penyiar berita legendaris di film Anchorman: The Legend of Ron Burgundy tetap kocak, tidak peduli berapa kali menontonnya. Interaksi dan dialog absurd si tokoh utama bersama gengnya selalu memancing tawa.

2. Scott Pilgrim vs the World

Selain cerita kocak tentang musisi rok Scott Pilgrim (Michael Cera), film ini memiliki banyak pemeran tersohor. Ada Anna Kendrick, Chris Evans, Brie Larson, dan Kieran Culkin. Gaya penyutradaraan dan skenario menarik membuatnya tak membosankan.

3.  Bridesmaids

Film yang dirilis pada 2011 ini membuktikan bahwa para perempuan bisa sama 'kotor'-nya dengan lelaki. Penulis naskah Annie Mumolo dan Kristen Wiig menuliskan naskah kocak sekaligus cerdas. Berkat arahan sutradara Paul Feig, film ini amat menyentuh emosio.

4. The Princess Bride

Sinema fantasi komedi yang dirilis pada 1987 ini mengadaptasi novel klasik karya William Goldman. Sutradara Rob Reiner mengemas konstruksi narasinya dengan sangat apik, ditambah deretan pemain berkualitas sehingga membuat film enak ditonton lagi dan lagi.

5. Superbad

Tayangan komedi remaja ini sukses berkat naskahnya yang lucu, juga kolaborasi unik Jonah Hill-Michael Cera sebagai dua tokoh utama Seth dan Evan. Aksi aktor Seth Rogen dan Bill Hader pun mencuri perhatian, beserta debut akting layar lebar Emma Stone.

6. The Hangover

Sinema yang tayang pada 2009 ini tidak sekadar lucu, tapi juga memuat narasi cerdas yang membuat humornya melekat di benak penonton. Walaupun sudah tahu bagaimana akhir ceritanya, menyimak film ini beberapa kali lagi tetap menyenangkan.

7. 21 Jump Street

Mengubah serial televisi 1980-an menjadi film layar lebar beberapa dekade kemudian, mungkin tampak seperti ide buruk. Namun, sutradara Phil Lord dan Christopher Miller membuktikan 21 Jump Street bisa sukses dan dicintai penikmat film.

8. Forgetting Sarah Marshall

Walaupun menceritakan perpisahan, film komedi ini malah menyenangkan disimak. Kisah tokoh utama Peter Bretter (Jason Segel) melupakan mantan kekasihnya, Sarah Marshall (Kristen Bell) menyajikan kombinasi komedi dan drama yang sempurna.

9. Clue

Adaptasi permainan papan keluaran Hasbro ini berfokus pada misteri pembunuhan dalam balutan komedi, mengajak penonton menebak-nebak. Menariknya, ada tiga akhir cerita berbeda yang ditayangkan di bioskop berlainan sehingga lebih seru.

10. Dumb and Dumber

Dumb and Dumber punya beberapa sekuel, prekuel, bahkan serial televisi animasi. Akan tetapi, film pertamanya yang dianggap terbaik dari waralaba. Ini salah satu sinema paling lucu yang pernah ada, dengan duet Jeff Daniels dan Jim Carrey.

11. Caddyshack

Jika butuh tayangan yang menjamin tawa sepanjang durasi, Caddyshack arahan sutradara Harold Ramis ini adalah pilihan tepat. Film komedi olahraga rilisan 1980 ini mengisahkan interaksi para pekerja dan anggota di Bushwood Country Club.

12. Airplane!

Sejak dirilis, Airplane! menjadi salah satu film komedi terbaik paling berpengaruh dalam sejarah, bahkan mendapat tempat di Perpustakaan Film Nasional. Sinema sarat slapstick ini akan membuat penonton menghafalkan kutipan-kutipannya.

13. Step Brothers

Laman Vulture pernah mengulas film ini, menyebutnya sebagai tayangan teraneh dan tergila yang dibintangi Will Ferrell. Lelucon dan adegan dalam Step Brothers memang janggal, tapi membuat penonton ingin menyimaknya berulang kali.

14. The Big Lebowski

Berbagai kekonyolan absurd hadir di sinema komedi kriminal yang dirilis pada 1998 ini. Sutradara Ethan dan Joel Coen menyajikan cerita kocak dengan cerdas dan modern.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA