Kamis 13 Aug 2020 21:41 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Polres Purwakarta Gelar Baksos

Baksos dilakukan dengan membagikan sembako kepada masyarakat.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Polisi membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera (ilustrasi)
Foto: ANTARA/RAHMAD
Polisi membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar Bakti Sosial kepada Masyarakat. Kamis (13/8) ini, baksos diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag sumda, Kompol Arfai Chriesirian mengatakan kali ini Polres Purwakarta menggelar bakti sosial dengan bagikan sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako dilaksankaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara berkeliling di kecamatan Purwakarta.

Baca Juga

"Baksos ini dilakukan dalam rangka Polri ikut ambil bagian untuk bersilaturahim juga meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi Covid-19 ini," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/8).

Ia menuturkan, sebagai insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat, personel Polri terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya selain masif melakukan imbauan pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Polres Purwakarta juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

Selain itu, sambung dia, Polres Purwakarta tidak hanya berperan di penegakan hukum, tapi juga bisa membantu, melayani serta mengayomi masyarakat. Maka kegiatan ini sebagai bentuk peran serta kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat.

"Dalam rangka menjelang HUT RI ke 75, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Polres Purwakarta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Tak lupa, lanjut dia, pihaknya juga mengimbau masyarakat Purwakarta agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan. Seperti sering cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk memcegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement