Kamis 13 Aug 2020 21:11 WIB

Nani Wijaya Tetap Sehat dan Segar di Usia 76 Tahun, Kuncinya Olahraga

Nani Wijaya tetap rajin berolah raga sepeninggal Ajip Rosidi

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Nani Wijaya.
Nani Wijaya.

VIVA – Aktris kawakan Nani Wijaya kini sudah menginjak usia 76 tahun. Di usia tersebut, dia masih tampak sehat dan bugar. Meski sang suami, Ajip Rosidi telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, Nani tak ingin larut dalam kesedihan.

Nani masih suka meluangkan waktu untuk berolahraga dan menjaga asupan gizi. Tak hanya itu, di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, dia tetap mengusahakan diri agar selalu rutin memeriksa kesehatan agar senantiasa bugar.

Baca Juga: Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Tak lupa dia menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak dan kebersihan.

"Saya selalu olahraga, seperti berenang dan bersepeda. Kalau untuk rasa sakit, sejauh ini enggak ada ya yang saya rasakan. Alhamdulillah," kata Nani Wijaya di Rumah Sakit Brawijaya Bojongsari, Depok baru-baru ini.

Wanita kelahiran Cirebon juga bersyukur karena di usianya itu, kondisi tulangnya masih dalam normal, tidak ada pengapuran yang berarti. Nani bahkan tidak mengalami keluhan apa pun.

"Untuk usia 76 tahun, bantal sendinya masih bagus," ucap dokter Paramitha Dyah Sp.OT selaku spesialis ortopedi yang memeriksanya.

Selain memeriksa kondisi tulang, dia juga melakukan cek rekam jantung. Lagi-lagi, Nani bersyukur keadaan jantungnya dalam kondisi sehat dan normal.

"Kita periksa rekam jantungnya, rontgen dada, cek lab juga. Karena penyakit jantung itu kadang tidak ada gejala dan keluhan, tiba-tiba ada penyakit. Bersyukur kondisi jantung Ibu Nani bagus dan tidak ada masalah," ungkap dokter Dwisetyo Gusti Arilaksono SpJP selaku spesialis jantung pembuluh darah.

"Ya, alhamdulillah, berarti yang saya kerjakan selama ini (menjaga kesehatan) sesuai dengan keinginan saya," tutur Nani Wijaya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement