Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Amartha Raih Penghargaan Internasional Pembiayaan Terbaik

Kamis 13 Aug 2020 20:20 WIB

Red: Hiru Muhammad

Amartha mendukung OJK dalam melakukan pengawasan terhadap fintech.

Amartha mendukung OJK dalam melakukan pengawasan terhadap fintech.

Foto: Amartha
Amartha meraih penghargaan sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk UKM

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA--PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa,  kembali meraih penghargaan Internasional. Kali ini Amartha meraih penghargaan sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terbaik dari FinTech Rocketship Awards Programme 2020. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan fintech dari Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan ini.

"FinTech Rocketship Awards Programme 2020, bertujuan untuk menyatukan wirausaha Fintek dari India, Britania Raya dan negara lain agar dapat berkolaborasi serta berkembang bersama pakar-pakar dari seluruh dunia untuk menciptakan inovasi yang terdepan", kata Alderman William Russell, The Rt Hon Lord Mayor of the City of London Corporation.

Amartha dinilai sebagai fintech yang memiliki ide bisnis solutif dan inovatif untuk segmen perempuan pelaku usaha mikro di desa. Amartha tidak hanya menyalurkan permodalan usaha, namun juga meningkatkan inklusi keuangan melalui beragam produk layanan keuangan dan menjembatani kesenjangan digital.

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha mengatakan, "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Amartha, untuk terus tumbuh menjadi perusahaan lebih dari sekedar menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di desa. Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk layanan Amartha untuk dapat menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan pada Mitra dan Pendana Amartha ".

FinTech Rocketship Awards Programme 2020 merupakan program kolaborasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Inggris dan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintech dunia. Penghargaan internasional ini ini diberikan kepada perusahaan fintech yang paling inovatif di dunia, dengan 4 kategori antara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM, Teknologi Regulasi, Teknologi Asuransi serta Inovasi Produk dan Saluran Distribusi untuk Inklusi Keuangan.

Amartha menjadi salah satu pemenang dari Indonesia. Sementara tujuh perusahaan fintech lainnya berasal dari negara Inggris dan India, yaitu Agvesto, Prodigy Finance, PiPi T Global, S kyline Partners, Credit Enable, Truelayer and M cLear.

Tentang Amartha

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha didirikan pada 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro. Pada tahun 2016 Amartha bertransformasi menjadi perusahaan teknologi finansial terpercaya yang kini telah memiliki izin usaha dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Amartha memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi kita, Indonesia. Dimulai dengan layanan peer to peer lending, Amartha menghubungkan pendana di kota dengan para perempuan pelaku usaha mikro di desa melalui teknologi.

Amartha memberikan akses, layanan dan edukasi keuangan kepada perempuan perempuan tangguh pengusaha mikro yang merupakan penggerak ekonomi bangsa. Lebih dari Rp 2,5 Triliun modal usaha dari pendana telah Amartha salurkan kepada 521,039 mitra usaha perempuan di 15 ribu desa di Indonesia.

Pendana Amartha pun mendapatkan keamanan dengan implementasi upaya sistem tanggung renteng, meraih imbal hasil hingga 15 persen per tahun, dan menciptakan dampak sosial yang nyata di masyarakat.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA