Kamis 13 Aug 2020 20:12 WIB

Rayakan 10 Tahun, Xiaomi Luncurkan Redmi 9A

Redmi 9A menjadi jagoan smartphone entry-level dengan harga perkenalan Rp 1,9 jutaan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Redmi 9A
Foto: Xiaomi Indonesia
Redmi 9A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Xiaomi merayakan sepuluh tahun berinovasi di industri teknologi dunia. Dalam peringatan yang bertajuk 10 Years of Innovation for Everyone, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat mereka tidak pernah berubah. Xiaomi ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Baca Juga

Dalam acara perayaan di Indonesia, Xiaomi memperkenalkan produk baru baru berupa Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wiireless Earphones 2 Basic dan Mi Smart Band 5.

Redmi 9A, jagoan smartphone entry-level, dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53” HD Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih impersif, serta baterai berkapasitas 5.000mAh. Pengguna bisa mendengarkan musik 168 jam, melakukan panggilan 38 jam, menonton video 19 jam dan bermain gim 14 jam.

Redmi 9A menjadi smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia. Chipset ini memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi serta konektivitas yang anda serta latensi yang rendah.

“Prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2Hz, sangat bisa diandalkan, peforma chipset gaming G25 yang sangat bagus,” ujar Alvin Tse.

Selain itu, ada kamera 13MP yang disematkan di bagian belakang ponsel. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas dalam berbagai situasi. 

Kemudian, Redmi 9A memiliki Desain 3D Unibody untuk perangkat smartphonenya. “Bagian belakang Redmi 9A, sangat nyaman digenggam. Memiliki fungsi anti slip dan anti kotor,” katanya.

Perangkat Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi, yakni MIUI 12 langsung boks. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif.

Penjualan pertama Redmi 9A dielenggarakan pada 17 Agustus 2020 di Mi.com, Lazada, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops (segera hadir) dan Erafone (segera hadir). Xiaomi mempersembahkan tiga warna, yakni Sky Blue, Peacock Green dan Granite Gray.

Untuk varian 2GB+32GB dibanderol dengan harga Rp 1.199.000,- (harga perkenalan) dan varian 3GB+32Gb dijual dengan Rp 1.299.000,- (harga perkenalan). Perangkat ini juga nantinya akan dijual dengan harga reguler Rp 1.249.000,- untuk varian 2GB+32GB dan Rp 1.349.000 untuk varian 3GB+32GB.

Xiaomi menyadari kiprahnya tidak lepas dari dukungan penggemar setiap yakni para Mi Fans. Oleh karena itu, Xiaomi Indonesia akan menyiapkan harga khusus untuk Redmi 9A dengan varian 2GB+32GB senilai Rp 999.000,- pada para pengguna loyal seri Redmi 4A, 5A dan 6A.

Untuk mendapatkan harga khusus ini, para pengguna aktif Redmi 4A, 5A dan 6a bisa berkunjung ke mi.com dan mengikuti prosesnya selama stok masih ada. Kampanye ini merupakan cara Xaiomi berterima kasih terhadap dukungan Mi Fans dengan mengembalikan Rp 10 miliar atau setara 50.000 unit smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement