Kamis 13 Aug 2020 20:38 WIB

Xavi tak Memungkiri Punya Tekad Kembali ke Barcelona

Xavi ingin dulu memupuk banyak pengalaman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan rencana masa depannya dalam karier sepak bola. Termasuk peluang kembali ke Barcelona sebagai pelatih. 

Menurut dia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih. 

Dia menyebut masih mencari pengalaman sebagai pelatih di Al-Sadd, Qatar. 

"Saya tidak pikir saat ini waktunya, tidak. Pada bulan Januari saya memberitahu mereka bahwa ini bukan waktunya dan sekarang mereka belum menghubungi saya sejak saat itu," kata Xavi dilansir dari laman Forbes, Kamis (13/8).

Xavi menghormati kepemimpinan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Menurutnya, dia adalah pelatih yang tahu apa yang dibutuhkan oleh Barcelona. 

Xavi sebenarnya tidak menutup kemungkinan mengambil kesempatan untuk memimpin Barcelona di masa depan. Namun dia ingin benar-benar membangun tim yang pantas bagi Barcelona. 

"Saya ingin membangun tim dengan orang-orang yang benar-benar tahu rumah ini, orang yang saya percayai dan saya miliki," katanya. 

Di sisi lain, eks kapten Barca ino turut mengomentari kontrak rekan satu timnya, Lionel Messi. Kontrak Messi akan segera habis musim ini dan belum ada obrolan perpanjangan kontrak. 

"Messi membutuhkan Barca dan Barca membutuhkan Messi. Mereka harus membuatnya bahagia, karena dengan Lionel Messi mereka akan mendapatkan lebih banyak gelar," tegasnya. 

Menurutnya, Messi memiliki segala yang dibutuhkan oleh Barcelona. Sikap yang kompetitif dan selalu ingin menang membuatn La Pulga menjadi pemain terbaik di dunia. 

"Semoga kita bisa bertemu lagi di level profesional. Memiliki pemain terbaik dalam sejarah di tim dan punya kartu as untuk memenangkan laga," kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement