Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Sinergi Platform Pembayaran dan Perusahaan Taksi untuk Kenyamanan Penumpang

Kamis 13 Aug 2020 19:23 WIB

Rep: Andi Hana (swa.co.id)/ Red: Andi Hana (swa.co.id)

.

.

Kini, membayar layanan Taksi Bluebird bisa dilakukan melalui GoPay.

Kini, membayar layanan Taksi Bluebird bisa dilakukan melalui GoPay. Sudah terdapat 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia yang memanfaatkan QRIS.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan pembayaran digital lewat QRIS ini menjadi pilihan utama untuk memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran COVID-19, karena transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik.

“Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang termasuk pengguna setia Bluebird,” ujarnya.

Budi menambahkan Gopay telah mendorong penggunaan QRIS sejak awal diluncurkan oleh Bank Indonesia. Penggunaan ini mencakup berbagai sektor mulai dari donasi, kuliner,groceries, UMKM, hingga layanan transportasi. Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay. Kami percaya penggunaan metode QRIS dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini.

Direktur Bluebir, Adrianto Djokosoetono mengatakan, pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup sebagian besar masyarakat di dunia. Adapun pembayaran menggunakan QRIS yang terhubung ke GoPay bisa memberikan rasa aman bagi pelanggan dan pengemudi.

“Pengguna Bluebird hanya perlu memindai kode QR yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek. Tanda bukti pembayaran juga langsung masuk ke aplikasi Gojek sehingga pengguna tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA