Kamis 13 Aug 2020 19:10 WIB

UBSI Tegal Gelar Webinar  Disrupsi Profesi Bidang Akuntansi 

Akuntan butuh adaptasi dari sistem lama ke sistem yang baru.

Kampus UBSI Tegal akan menggelar webinar yang mengupas tema disrupsi profesi bidang akuntansi diera industri 4.0, Jumat (21/8).
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Tegal akan menggelar webinar yang mengupas tema disrupsi profesi bidang akuntansi diera industri 4.0, Jumat (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Disrupsi merupakan era di mana terjadi perubahan yang fundamental. Saat ini disrupsi telah merambah ke berbagai bidang.  Salah satunya akuntansi yang ditandai dengan otomatisasi dalam semua proses yang terkait dengan akuntansi. Saat ini, otomatisasi pencatatan hingga laporan tentu sudah tidak asing lagi dan sering dijumpai di berbagai program akuntansi. 

Akan tetapi bukan berarti hadirnya program aplikasi-aplikasi tersebut akan menggantikan peran akuntan, yang selama ini sudah dikenal. Namun tentu saja membutuhkan adaptasi dari sistem lama ke sistem yang baru. Setiap perubahan yang terjadi tentu membutuhkan skill agar setiap akuntan mampu beradaptasi dengan perubahan yang begitu cepat seiring dengan perkembangan teknologi.

Untuk meningkatkan skill para  akuntan, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tegal  melalui webinar NEXT (Notable Expert Talk) akan menggelar seminar yang mengusung tema ‘Disrupsi profesi bidang akuntansi diera industri 4.0’ secara live melalui aplikasi Zoom pada Jumat (21/8) mendatang. 

Dipandu oleh Sopian Aji yang merupakan dosen UBSI , webinar ini akan menghadirkan narasumber Warjiyono selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Tegal.

“Kegiatan ini dibuka untuk mahasiswa, dosen maupun masyarakat umum dan akan digelar secara gratis. Bagi calon pendaftar yang ingin mendaftarkan diri dapat melalui link https:bit.ly/UBSINEXT2020-FTI ,” ujar Ratna Kurnia Sari selaku ketua Panitia dalam rilis yang diterima Republika.co.id

Ratna juga menambahkan bagi peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut perihal webinar ini dapat menghubungi narahubung Rere di nomor whatsapp 08159524095. 

Webinar ini disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/) dan official media partner NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement