Kamis 13 Aug 2020 18:58 WIB

Oblak Merasa Atletico bukan Unggulan Kontra Leipzig

Dengan format satu laga di fase gugur, semua punya kesempatan sama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memimpin pasukannya saat berlatih jelang melawan RB Leipzig, Jumat (14/7).
Foto: EPA-EFE/Lluis Gene
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memimpin pasukannya saat berlatih jelang melawan RB Leipzig, Jumat (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, merasa aneh timnya menyandang status unggulan di laga kontra RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/8) dini hari WIB. Dengan format yang diadopsi di Liga Champions musim ini, Oblak menilai, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih kemenangan di laga yang bakal digelar di Stadion Jose Alvalade. Lisbon, tersebut.

Status unggulan Los Rojiblancos disematkan lantaran tim besutan Diego Simeone itu memiliki pengalaman dan jam terbang lebih tinggi dibanding RB Leipzig di pentas Liga Champions. Leipzig merupakan tim yang baru pertama kali merasakan tampil di babak perempat final, sementara buat Atletico Madrid, laga ini merupakan partai perempat final kelima mereka dalam tujuh musim terakhir Liga Champions. 

Namun, anggapan ini ditolak mentah-mentah oleh Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia tersebut menilai, dengan format satu laga di setiap fase kompetisi Liga Champions musim ini, maka semua tim mengantongi peluang yang sama untuk bisa menorehkan kemenangan sekaligus melaju ke babak semifinal Liga Champions. 

''Cukup aneh rasanya mendengar kami menjadi tim yang difavoritkan meraih kemenangan di laga ini. Dengan format satu laga, semua tim memiliki peluang. Semua bisa terjadi hanya dalam satu laga. Anda bisa memiliki hari yang begitu indah, atau Anda akan mengalami hari yang benar-benar buruk,'' tutur Oblak seperti dilansir Marca, Kamis (13/8).

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu pun memperkirakan, meski menghadapi tim debutan di fase perempat final Liga Champions, tapi Los Rojiblancos akan melakoni laga yang sulit. Namun, Oblak memastikan, El Atleti akan memberikan penampilan terbaik mereka di partai kontra Die Rotten Bullen tersebut.

''Laga itu akan berjalan dengan sulit. Semua tim memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Namun, dengan pendekatan itu pula, kami akan mempersiapkan diri menghadapi laga ini demi bisa meraih hasil terbaik,'' tutur penjaga gawang yang mencatatkan clean sheet dalam 22 laga dari 48 penampilannya di semua ajang pada musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement