Kamis 13 Aug 2020 18:32 WIB

Juventus Dilaporkan Tawarkan Ronaldo ke Banyak Klub

Dia mengeklaim Juventus ingin menghilangkan gaji Ronaldo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo di musim 2019/2020 menyita perhatian publik. Kini namanya pun ramai di tengah bursa transfer musim panas. Dilansir dari laman Football Italia, jurnalis Guillem Balague mengeklaim, Juventus telah menawarkan Ronaldo ke banyak klub. 

Dia mengeklaim Juventus ingin menghilangkan gaji Ronaldo untuk menghemat penghasilan. 

Pemain asal Portugal ini menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus. Dia pun tiba Juli 2018 dengan harga 117 juta euro. Desas-desus kemungkinan pindah ke Paris Saint Germain pun muncul di media Prancis. Balague pun mengeklaim, Juventus tengah mencoba untuk melepas pemain berusia 35 tahun itu. 

"Alasan kenapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG, itu bukan hanya PSG berpikir untuk mendapatkannya," kata Balague dilansir dari laman Football Italia, Kamis (13/8).

Balague menyebut agen dari Ronaldo, Jorge Mendes telah mendapat arahan untuk mencari tim bagi Ronaldo. Ternyata hal itu sudah bisa dilihat selama enam bulan terakhir. 

"Ronaldo bahkan dikaitkan dengan Real Madrid, Real Madrid berkata bahwa dia tidak punya kesempatan untuk kembali. Banyak sekali diskusi dengan MLS dan lainnya, karena Juventus ingin menghapus gaji itu," katanya. 

Balague bahkan mengatakan, Ronaldo ditawarkan ke Barcelona. Dia tidak yakin apakah Juventus bisa melepas Ronaldo dengan mudah. 

"Faktanya dengan uang sebanyak itu, jika dia masih mendapatkan 23 juta euro bersih yang dia dapatkan di Real Madrid, saya pikir dia menyamai gajinya ketika dia pergi ke Juventus, siapa yang akan membayar uang sebanyak itu?" katanya. 

Setelah dua musim bersama Juventus, Ronaldo mencetak 65 gol dalam 89 pertandingan. Dia pun mendapatkan dua gelar Scudetto dan satu Supercoppa Italiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement