Kamis 13 Aug 2020 16:21 WIB

Program UAD Peduli Selesai Dilakukan

Penyaluran bantuan yang dilakukan ini dapat memberi stimulus terhadap orang lain.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Ahmad Dahlan (UAD).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Peduli telah selesai dilakukan. Program ini merupakan penyaluran bantuan yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 dan sudah dilakukan sejak Maret 2020 lalu.

Ketua Tim UAD Peduli, Zahrul Mufrodi mengatakan, aktivitas yang dilakukan selama pandemi yakni mengumpulkan dana dari berbagai kalangan untuk diwujudkan dalam berbagai hal untuk penanganan Covid-19. Baik itu alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, pelindung wajah, obat-obatan maupun logistik.

"Barang-barang tersebut dibagikan kepada sektor-sektor penting untuk menangani Covid-19. Seperti tim medis, petugas keamanan, badan SAR dan tentunya masyarakat umum yang terdampak," kata Zahrul.

Rektor UAD, Muchlas mengatakan, penyaluran bantuan yang dilakukan ini dapat memberi stimulus terhadap orang lain. Bahkan, hal tersebut dapat menggerakkan hati orang lain maupun lembaga untuk melakukan hal yang sama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras di tengah pandemi corona ini. Semoga apa pun yang diberikan tercatat sebagai amal ibadah," kata Muchlas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement