Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Borneo FC Kantongi Nama Pelatih Baru

Kamis 13 Aug 2020 15:58 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pusamania Borneo FC

Pusamania Borneo FC

Foto: BorneoFC.id
Borneo hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan mencari sosok pelatih yang pas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manajemen Borneo FC mengaku sudah mengantongi beberapa nama pelatih baru untuk mengisi posisi sepeninggal Edson Tavares yang mundur akibat tak cocok dengan tim Pesut Etam tersebut.

"Ada beberapa nama yang menjadi kandidat pengganti Coach Edson. Akan kami bahas nanti," kata presiden klub Borneo FC Nabil Husein dalam laman klub ini, Kamis (13/8).

Pencarian pelatih Borneo FC memang seolah diburu waktu. Terlebih pemutusan kerja sama dilakukan secara mendadak, sementara tim harus mempersiapkan diri menyongsong Liga 1 Indonesia.

Borneo hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan untuk mencari sosok pelatih yang pas sebelum kompetisi dimulai. Namun yang mesti diperhatikan yakni pelatih tersebut harus cepat beradaptasi dengan pemain yang ada serta mematangkan skema yang baru.

Di satu sisi, Borneo FC juga sudah mulai memanggil para pemain selambat-lambatnya 17 Agustus sudah ada di Samarinda. Lalu mereka akan menggelar latihan bersama 24 Agustus.

"Semoga secepatnya bisa kami putuskan siapa yang bakal kami rekrut. Karena latihan tim kami akan tetap dimulai pada 24 Agustus 2020 sehingga kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan," kata dia.

Sebelumnya, perpisahan Borneo FC dan Edson Tavares begitu mendadak, apalagi mantan pelatih Persija Jakarta itu masih baru seumur jagung membesut Diego Michiels dan kawan-kawan.

Secara statistik di tiga laga awal Liga 1 pun terbilang tidak buruk. Borneo FC menempati posisi ketiga dengan enam poin hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kepergian Edson ini mengikuti langkah Mario Gomez yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Arema FC. Ketidakcocokan nilai kontrak menjadi penyebab mantan pelatih Persib Bandung itu mundur.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER