Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

BTN Bebaskan Angsuran Pokok KPR Selama 2 Tahun

Kamis 13 Aug 2020 14:30 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

BTN membebaskan angsuran pokok dan bunga KPR selama dua tahun.

BTN membebaskan angsuran pokok dan bunga KPR selama dua tahun.

Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Pembebasan angsuran pokok ini untuk membantu meringankan beban nasabah KPR BTN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya menyalurkan pembiayaan perumahaan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BTN dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan BTN. Salah satunya pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit/pembiayaan selama dua tahun pertama oleh PT Repower Asia Indonesia Tbk.

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit ke BTN maka dalam dua tahun pertama debitur akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi selama itu debitur bebas dari tagihan apa pun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer," ujarnya saat konferensi pers virtual, Kamis (13/8).

Kemudian, lanjut Yanti, perseroan akan memberikan tambahan gimmick bagi konsumen, yaitu bebas biaya administrasi, provisi, dan appraisal. Adapun program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Melalui inovasi KPR juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh BTN. Hal ini dilakukan lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” ucapnya.

Yanti menjelaskan program subsidi angsuran dan bunga selama dua tahun ini diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas pada masa pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan pada praktiknya akan didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital.

Pembiayaan real estate industry tersebut telah memiliki aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Kemudian terdapat fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan.

Ke depan Yanti optimistis kerja sama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk mampu mencapai target penjualan sekitar Rp 100 miliar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA