Kamis 13 Aug 2020 14:21 WIB

Jonathan Pryce Perankan Pangeran Philip di The Crown

Serial 'The Crown' akan bercerita tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor senior Jonathan Pryce (73 tahun) dipercaya memerankan Pangeran Philip dalam dua season terakhir
Foto: Wikimedia
Aktor senior Jonathan Pryce (73 tahun) dipercaya memerankan Pangeran Philip dalam dua season terakhir "The Crown" (Foto: Jonathan Pryce -kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Jonathan Pryce (73 tahun) dipercaya memerankan Pangeran Philip dalam dua season terakhir "The Crown". Serial yang bercerita tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II itu tayang di layanan streaming Netflix.

Pryce akan beradu peran dengan Imelda Staunton (64 tahun) sebagai Ratu Elizabeth, dan Lesley Manville (64) sebagai saudara perempuan ratu, Putri Margaret.

Baca Juga

Elizabeth awalnya diperankan oleh Claire Foy (36 tahun) dalam dua musim pertama, kemudian diganti oleh Olivia Colman (46 tahun) di Seasons 3 dan 4, hingga akhirnya dipercayakan kepada Staunton.

Sebelum Pryce, Pangeran Philip diperankan oleh bintang "Outlander" Tobias Menzies (46 tahun) di Seasons 3 dan 4. Lalu pada dua musim pertama, pangeran Philip diperankan Matt Smith (37 tahun).

Melansir laman Fox News, Kamis (13/8) disebutkan bahwa Pryce merupakan satu-satunya nama yang didiskusikan untuk memainkan versi tertua Duke of Edinburgh.

Aktor asal Wales itu terkenal setelah membintangi film "Game of Thrones". Ia memerankan karakter High Sparrow, pemimpin gerakan keagamaan yang mabuk akan kekuasaan.

Dia juga dikenal karena memerankan ayah Elizabeth Swann (Keira Knightley), Gubernur Weatherby Swann, dalam film "Pirates of the Caribbean". Pada tahun 2019, Pryce mendapatkan penghargaan Oscar pertamanya setelah berperan sebagai Paus Fransiskus dalam film produksi Netflix "The Two Popes".

"The Crown" Season 4 akan tayang di Netflix pada akhir tahun 2020, tanggal pastinya belum diumumkan. Musim 5 akan keluar pada 2022 menyusul penundaan karena pandemi Covid-19. Rencananya serial ini akan berakhir pada season lima, namun pada Juli, Netflix dan sutradara Peter Morgan mengumumkan bahwa "The Crown" akan berakhir dalam enam season.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement