Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Clippers Kokoh di Peringkat Dua Wilayah Barat

Kamis 13 Aug 2020 13:57 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar

Guard Los Angeles Clippers Paul George melepaskan tembakan saat menghadapi Brooklyn Nets dalam lanjutan NBA.

Guard Los Angeles Clippers Paul George melepaskan tembakan saat menghadapi Brooklyn Nets dalam lanjutan NBA.

Foto: Kim Klement/Pool Photo via AP
Dengan satu laga tersisa babak reguler Clippers tidak bisa lagi digeser Nuggets

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Los Angeles Clippers mengunci posisi kedua Wilayah Barat, setelah mengalahkan Denver Nuggets 124-111 pada laga Kamis (13/8).

Dengan satu laga tersisa babak reguler Clippers tidak bisa lagi digeser Nuggets yang menempati peringkat tiga.

Hasil ini membuat Clippers akan menghadapi unggulan ketujuh Dallas saat babak playoff yang akan dimulai pekan depan. Sedangkan Nuggets kemungkinan besar akan bertemu Utah Jazz yang kini tertinggal satu pertandingan dari Rockets dan Thunder.

Paul George memimpin Clippers dengan 27 poin, Kawhi Leonard menyumbang 26 poin, Lou Williams menambahkan 23 poin dan Ivica Zubac melengkapi dengan torehan double-double 25 poin dsn12 rebound.

Pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers menyukai timnya yang semakin sehat dan komplit. Khususnya duet George dan Leonard. Menyebutnya sebagai hadiah bagi tim jelang Playoff. "Keduanya dalam kondisi sangat baik, tepat di tempat yang kami inginkan.'' ujarnya.

Kawhi berharap kini semua skuad Clippers sehat. "Tujuannya sekarang adalah membuat semua orang sehat dan siap untuk pergi dan memiliki kebiasaan yang lebih baik dengan lebih sedikit kesalahan di masa depan."

Sementara George mengatakan di ruang ganti tidak hanya puas dengan finis sebagai unggulan kedua di Wilayah Barat, karena ada tujuan yang lebih besar di luar sana. "Kami tahu apa yang dipertaruhkan dan kami tahu untuk apa kami di sini, ''kata George.

Jerami Grant, yang absen pada pertandingan terakhir Denver karena cedera, memimpin Nuggets dengan 25 poin.  Ini adalah ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir Grant, yang datang dengan rata-rata kurang dari 12 poin per game, mencetak 20 poin atau lebih.

Nikola Jokic selesai dengan 17 poin dan 13 assist, tetapi duduk banyak pada kuarter keempat saat pelatih Mike Malone memilih untuk mengistirahatkan banyak pemain papan atasnya.

''Kami akan pintar-pintar tentang ini, '' kata Malone. 

''Sebanyak kami ingin memenangkan pertandingan, saya juga ingin sehat saat playoff. ''

Laga terakhir babak reguler Nuggets memainkan laga melawan Toronto Raptors dan Clippers bertemu Thunder pada Sabtu WIB mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA